Breaking News:

Virus Corona Bekasi

Pemkab Bekasi Buka Segel Waterboom Lippo Cikarang, Kepala Satpol PP: Ini Kewajiban Manajemen

Pemkab Bekasi membuka segel penutupan sementara wahana air Waterboom Lippo Cikarang, pada Selasa (9/3/2021).

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Hertanto Soebijoto
Satpol PP Kabupaten Bekasi
Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membuka segel penutupan sementara wahana air Waterboom Lippo Cikarang, pada Selasa (9/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membuka segel penutupan sementara wahana air Waterboom Lippo Cikarang, pada Selasa (9/3/2021).

Segel penutupan sementara itu dibuka karena Waterboom Lippo Cikarang melanggar kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Iya betul, petugas kami sudah membuka kembali segel penutupan sementara di Waterboom Lippo Cikarang. Lokasi itu disegel pada 11 Januari 2021 akibat melanggar aturan PPKM," kata kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Dodo Hendra Rosika di Cikarang, Selasa (9/3/2021).

Video: Konferensi Pers Menpora Terkait Evaluasi Prokes pada Laga Uji Coba

Dodo menjelaskan untuk proses hukum manajemen Waterboom Lippo Cikarang akibat pelanggaran itu masih berjalan dan ditangani kepolisian.

"Kalau berkaitan dengan proses penindakan hukum itu ranahnya kepolisian," tuturnya.

Dodo mengungkapkan setelah dibuka pembukaan segel sementara itu, Waterboom Lippo Cikarang diperbolehkan kembali beroperasi.

Baca juga: Baru Berusia 28 Tahun, Pemuda Ini Bisa Racuni 578 Juta Jiwa dari 12 Hektar Ladang Ganja

Baca juga: LIBUR Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi ASN Dilarang Keluar Daerah, Ini Alasan Menteri Tjahjo Kumolo

Akan tetapi manajemen perusahaan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan serta memenuhi persyaratan sesuai kebijakan pemerintah daerah di masa PPKM.

"Manajemen juga kami minta untuk membuat surat pernyataan akan melakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat sesuai surat edaran dan Instruksi Bupati Bekasi," ucapnya.

Koordinator Masyarakat Nyang Jaga Kampung (Mang Jaka) Sektor Kepariwisataan Kabupaten Bekasi Komisaris Polisi Budi Setiadi mengatakan, pihaknya menunggu surat permohonan operasional kembali dari manajemen Waterboom Lippo Cikarang.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved