Breaking News:

Berita Jakarta

Dishub DKI Jakarta Klaim Penerapan Low Emission Zone di Kawasan Kota Tua Membaik, Ini Penjelasannya

Adanya penerapan Low Emission Zone (LEZ) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat diklaim membuat kualitas udara di kawasan Kota Tua membaik.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Ilustrasi: Adanya penerapan Low Emission Zone (LEZ) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat diklaim membuat kualitas udara di kawasan Kota Tua membaik. Foto: Pengunjung kawasan Kota Tua tampak sedang berswafoto di depan Museum Fatahillah Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (18/10/2020). Namun sebagian besar dari mereka tampak membuka masker. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Adanya penerapan Low Emission Zone (LEZ) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat diklaim membuat kualitas udara di kawasan Kota Tua membaik.

Membaiknya kualitas udara di kawasan Kota Tua dampak penerapan LEZ tersebut disampaikan Kadishubtrans DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Menurut Syafrin Liputo, penerapan LEZ ini untuk menurunkan polusi udara yang terjadi di kawasan Kota Tua itu, dibanding sebelumnya.

"Dari hasil evaluasi kami bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup memang terjadi perbaikan kualitas udara di kawasan Kota Tua setelah diterapkan low emission zone," kata Syafrin, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Penerapan Low Emission Zone (LEZ) Bikin Kawasan Sekitar Kota Tua Makin Macet

Baca juga: Terapkan Program Low Emission Zone, Kendaraan Pribadi Dilarang Melintas di Kawasan Kota Tua Jakarta

Dikatakan Syafrin, biasanya kawasan Kota Tua hanya digunakan sebagai lintas warga.

Sehingga pergerakan warga sekitar lokasi cenderung berkurang dan tidak menjadikan kawasan Kota Tua sebagai destinasi wisata.

Oleh karena itu, dengan diberlakukanya low emission zone di kawasan Kota Tua karakteristik pergerakan warga disekitar lokasi lebih banyak.

Sehingga upaya untuk menjadikan kawasan Kota Tua sebagai destinasi wisata pun terpenuhi.

Sementara Syafrin merespon mengenai kemacetan di jalur lain yang terjadi usai penerapan Low Emission Zone.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved