Breaking News:

Pilpres

Berkali-kali Berikan Penghargaan, Tito Karnavian Dinilai Relawan Jokowi Cari Perhatian Anies

Berkali-kali Berikan Penghargaan, Tito Karnavian Dinilai Relawan Jokowi Cari Perhatian Anies Baswedan Agar Bisa Masuk Dalam Bursa Capres 2024.

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mewakili Pemda DKI Jakarta menerima penghargaan Provinsi Terinovasi dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 yang digelar Kemendagri RI di Jakarta, Jumat (18/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berulang kali memberikan penghargaan atas prestasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dinilai tengah mencari perhatian Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. 

Tito Karnavian pun diduga tengah melakukan manuver politik agar bisa masuk dalam bursa pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dugaan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pasukan Tetap Joko Widodo (Pak Tejo), Tigor Doris Sitorus.

Tigor menyebutkan dugaan itu berangkat dari elektabilitas atau tingkat keterpilihan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang tinggi. 

Baca juga: Berbincang dengan Prabowo, Sandiaga Uno Bakal Bangun Polo Field Hingga Trem Listrik di Bali 

Elektabilitas Anies berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei terkemuka, katanya masuk peringkat tiga besar bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Peluang tersebut yang memicu banyak tokoh berusaha mendekat agar popularitas dan elektabilitas mereka ikut terkerek.

"Ada dugaan Tito sedang mengalami turbulensi popularitas sehingga menebeng popularitas melalui Anies Baswedan. Jadi semacam pansos (panjat sosial) begitu," kata Tigor dalam siaran tertulis yang pada Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Ajakan Jokowi Benci Produk Luar Negeri Dinilai Positif Sandi,Dilakukan Banyak Negara Maju Sejak Lama

Ajang cari perhatian yang dilakukan Tito disebutkan Tigor lewat penyerahan sejumlah penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Pemprov DKI Jakarta.

Penghargaan tersebut di antaranya penghargaan sebagai provinsi terinovatif pada akhir tahun 2020 lalu. 

Selain itu, penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada Pemprov DKI Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved