Breaking News:

VIDEO AHY Datangi Kemenkumham dan KPU untuk Sampaikan Keberatan Terkait KLB Deli Serdang

AHY mengungkapkan kedatangannya untuk menyampaikan keberatan atas diselenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara

Penulis: Jeprima | Editor: Murtopo
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama pimpinan DPD Partai Demokrat saat mendatangi gedung Direktorat Jenderal (Ditjen) Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama pimpinan DPD Partai Demokrat saat mendatangi gedung Direktorat Jenderal (Ditjen) Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021).

Pantauan Tribunnews AHY datang mengenakan kemeja biru berlambang mercy di dada sebelah kiri, datang didampingi oleh sejumlah elite Demokrat dan 34 Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) seluruh Indonesia.

AHY mengungkapkan kedatangannya untuk menyampaikan keberatan atas diselenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.

AHY juga menyerahkan Berkas antara lain berupa konstitusi Partai Demokrat, Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang telah disahkan oleh Kemenkumham tahun lalu.

Baca juga: Marzuki Alie Dipecat, Enam Kader Partai Demokrat Gugat AHY ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Baca juga: Tolak Kudeta AHY, Ini Instruksi Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bogor

Baca juga: Usai Jadi Ketum Partai Demokrat versi Deliserdang, Moeldoko Didesak Mundur Sebagai KSP Atau Dicopot

Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) dengan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia, Minggu (7/3/2021).

Seperti dilansir dari Tribunnews.com di Auditorium Yudhoyono Gedung DPP Partai Demokrat, rapim dihadiri sebanyak 34 Ketua DPD seluruh provinsi serta 514 DPC yang hadir secara virtual.

Baca juga: VIDEO AHY Datangi KPU, Serahkan Berkas Kepengurusan Partai Demokrat Lawan KLB Deli Serdang

Pada kesempatan tersebut para pimpinan DPD Partai Demokrat menyatakan pendapat bahwa tetap mendukung dan setia pada kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang mengacu pada kongres ke V. 

Dalam Rapim ini, AHY berpesan kepada seluruh pimpinan DPC Partai Demokrat untuk senantiasa bersabar dan tetap berikhtiar dalam menyikapi kejadian Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) kemarin.

Baca juga: Sama-sama Ketua Umum Partai Demokrat, Simak Profil dan Perbandingan Harta Benda AHY dengan Moeldoko

Baca juga: AHY Sebut Matinya Demokrasi, Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia Siap Bantu Putra SBY Lawan KLB

"Saya mengajak untuk ketua DPC di manapun berada untuk hadapi ini dengan sabar, namun tetap berikhtiar," katanya.

Kendati demikian dirinya tetap menyerukan perlawanan atas tindakan KLB yang dinilainya ilegal tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved