Breaking News:

Partai Politik

Tolak Kudeta AHY, Ini Instruksi Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bogor

Tolak Kudeta AHY, Ini Instruksi Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bogor. Simak selengkap-lengkapnya di dalam berita ini.

TRIBUNNEWS/RIZKI SANDI SAPUTRA
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di depan Gedung DPP Partai Demokrat, Senin (8/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Partai Demokrat Kabupaten Bogor menolak kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) oleh Moeldoko dalam KLB di Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021).

Anton S. Suratto, Ketua DPC PD Kabupaten Bogor, mengatakan KLB di Deli Serdang Sumatera Utara adalah tidak sah, ilegal atau KLB abal-abal. 

“KLB ini merupakan upaya pengambilalihan secara paksa dan melawan hukum yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak memiliki kewenangan yang sah dengan cara-cara yang tidak terpuji, jauh dari moral, etik dan keadaban,” kata Anton kepada Wartakotalive.com, Senin (8/3/2021).

Menurut dia, KLB ini ilegal karena melawan Kontitusi/AD-ART Partai Demokrat dan melawan hukum negara.

Demi Upah Rp 50 Juta, Pria Ini Nekat Menjadi Kurir Narkoba Jaringan Internasional: Buat Modal Nikah

Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton menginstruksikan beberapa hal kepada para pengurus DPC, PAC, Ranting, Kader dan simpatisan.

1. Mengutuk, menolak dan melawan dengan tegas setiap upaya dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin terus merusak tatanan demokrasi dan kedaulatan partai yang sah. 

Upaya melawan hukum tersebut bukan hanya mengakahi dan memperkosa demokrasi dan hukum, lebih jauh bisa membahayakan dan merusak tatanan perjuangan mulia Partai Demokrat, serta merusak dan membahayakan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarat;

2. Terus pedomani dan laksanakan setiap arahan, instruksi dan kebijakan Ketua Umum AHY, DPP, DPD dan DPC Partai Demokrat. Terus tegak lurus u/ membela harkat, martabat dan marwah Partai Demokrat yang sah dari rong-rong-an pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab;

3. KLB Deli Serdang, nyata-nyata telah melanggar Konstitusi Partai Demokrat dan hukum negara, mengingat bahwa :

Temui Menko Polhukam, AHY Tunggangi Mobil Mewah Mercedes-Benz Seri Ini

- KLB Deli Serdang dapat dipastikan adalah gerakan yang Illegal. Mengapa? Meskipun KLB adalah salah satu forum yang konstitusional, namun  KLB saat ini, dapat dipastikan gerakan Inkonstitusional.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved