Breaking News:

Otomotif

Temui Menko Polhukam, AHY Tunggangi Mobil Mewah Mercedes-Benz Seri Ini

Temui Menko Polhukam, AHY Tunggangi Mobil Mewah Mercedes-Benz Seri Ini. Simak selengkap-lengkapnya di dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan pada Senin (8/3/2021).

AHY menyambangi Menko Polhukam, Mahfud MD menggunakan sebuah kendaraan berwarna hitam yang terlihat seperti Mercedes-Benz New GLS 450 4 MATIC AMG Line.

SUV 7-penumpang tersebut dipasarkan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan harga sekira Rp 2,18 miliar.

Desain eksterior mobil ini menggabungkan kemewahan dengan karakter off-roader.

Bek Persita Tangerang Mohammad Toha Bocorkan Semangat Timnya Memenangi Laga di Piala Menpora 2021

GLS 450 4MATIC AMG Line juga dilengkapi dengan roda berdiameter 21 inci, sehingga menunjukkan kompetensi mobil off-road.

Bagian depan terdapat gril radiator dalam interpretasi oktagonal SUV, sementara kap mesin dengan dua power dome.

Selain itu, panoramic sliding sunroof pada versi terbaru ini dibuat makin luas, sekitar 50 persen lebih besar dari model sebelumnya.

Dari sisi interior, The New GLS menggunakan bahan kulit sebagai standar.

Sementara itu, mobil ini menawarkan sistem hiburan MBUX (Mercedes-Benz User Experience), termasuk konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Menyoal performa tak perlu diragukan lagi, SUV yang mulai dipasarkan sejak pertengahan 2020 ini menggendong mesin bensin straight-six dengan EQ Boost yang ada pada GLS 450 4MATIC dilengkapi dengan sistem elektrik 48 Volt dan terintegrasi dengan starter-generator.

Kudeta AHY Sedang Ramai, Mantan Pasangan AHY di Pilgub DKI Malah Ditipu Komplotan Napi dari LAPAS

Mesin tersebut memiliki perpindahan sekitar tiga liter dan menghasilkan tenaga maksimal 367 hp dan torsi 500 Nm, dengan torsi 250 Nm lainnya dan 16 kW / 22 hp sebagai output tambahan sementara melalui EQ Boost.

Mobil ini juga dilengkapi Integrated Starter Generator (ISG), yang bertanggung jawab terhadap fungsi hibrida, seperti meningkatkan, melonjakkan atau menghemat energi dan bahan bakar yang sebelumnya hanya ada pada teknologi hibrida bertegangan tinggi.

Tenaga mobil tersebut disalurkan oleh transmisi otomatis 9G-TRONIC, sehingga rasio penyebaran yang luas dari gigi satu ke sembilan memungkinkan pengurangan kecepatan mesin, menjadi faktor penting di balik tingginya tingkat efisiensi energi dan kenyamanan.

Mercedes New GLS dilengkapi dengan sistem bantuan mengemudi Mercedes-Benz generasi terbaru yang memberikan dukungan bagi pengemudi.

Sistem ini dapat meningkatkan tingkat keselamatan aktif, seperti Active Lane Keeping Assist dan Active Brake Assist. (Lita Febri)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved