Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pecinta Skateboard Harapkan Pemkot Tangsel Perbanyak Skate Park

Sekelompok pemuda ini kerap mengundang perhatian warga saat beraktifitas di sekitar karena atraksinya di atas papa luncurnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Sore hari menjadi waktu baik bagi sejumlah warga untuk beraktifitas di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sejumlah warga berbondong-bondong datang hanya untuk sekedar berolahraga di kawasan sekitar baik dengan berjalan kaki, bersepeda, dan berlari.

Namun, pemandangan lain ditampilkan oleh sekelompok pemuda di kawasan tersebut yang asik bermain papan luncur atau yang lebih dikenal dengan sebutan skateboard.

Sekelompok pemuda ini kerap mengundang perhatian warga saat beraktifitas di sekitar karena atraksinya di atas papa luncurnya. 

Tak jarang momen terjatuh sang pemain, lebih menarik perhatian warga sekitar yang sedang asik berolahraga. 

Akbar (19) selaku skateboarder mengatakan kawasan tersebut memang kerap dijadikan tempat bermainnya ia bersama sejawatnya. 

"Awalnya asik saja main di sini, dan juga jadi buat olahraga tiap sore sambil latihan isi waktu luang," kata Akbar kepada Wartakotalive.com saat ditemui di lokasi, Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (6/3/2021).

Akbar mengaku kendati kerap mengalami kecelakaan saat beratraksi tak membuat dirinya patah semangat untruk dapat menguasai trik-trik yang sedang didalaminya. 

Namun, dirinya kerap mengeluh saat sedang asik bermain terdapat sejumlah petugas keamanan wilayah yang melarang ia bersama rekannya bermain di kawasan trotoar tersebut. 

"Ya semoga petugas-petugas enggak suka mengomeli kita, karena kita kan juga berolahraga," jelasnya. 

Ia pun berharap agar Pemerintah Kota Tangsel dapat memperhatikan nasib para skateborder ini dengan memafisilitasi lokasi bermainnya. 

"Kalau difasilitasi menguntungkan juga biar enggak pada main di street. Kalau ada skatepark pasti pada main ke sana sudah enggak di jalan," katanya.

Hal senada juga disampaikan skateborder muda lain yang bernama Bintang Pandukusuma (19).

Ia berharap agar Pemerintah Kota Tangsel dapat menambah fasilitas skatepark di tengah kaum muda yang banyak meminati olahraga skateboards tersebut.

"Sebenarnya sekarang sudah ada skatepark, tapi ingin diperbanyak lagi saja skateparknya biar bisa main di tempat lain," pungkasnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved