Breaking News:

Berita Video

VIDEO HUT Dekranas ke 41, Ketum Persit KCK Ucapkan Selamat

Hetty memberi selamat ke Dekranas "Perajin Sehat, Perajin Sehat, Indonesia Maju" ujarnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) merayakan hari jadi mereka ke 41 tahun secara virtual beberapa hari lalu. 

Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo memakai tenun Balai Panjang Payakumbuh, Sumatera Barat saat menghadiri syukuran ulang tahun secara online.

Iriana Joko Widodo sebagai pembina mengajak perajin dan pelaku usaha untuk melakukan transformasi digital. Di saat pandemi covid-19 transaksi perdagangan secara offline mengalami penurunan, namun transaksi perdagangan online tumbuh signifikan.

Ia mengatakan produk kerajinan nusantara harus bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri tentunya dengan produk berkualitas dan kompetitif. 

Syukuran HUT ke-41 Dekranas itu pun diikuti seluruh pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Ucapan selamat HUT Dekranas pun berdatangan dari berbagai pihak, tidak terkecuali Persit Kartika Chandra Kirana

Organisasi istri TNI AD ini ikut mengucapkan selamat dan mendoakan Dekranas.

Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa, seperti dikutip dari akun Youtube TNI AD memberi selamat ke Dekranas "Perajin Sehat, Perajin Sehat, Indonesia Maju" ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin mengatakan, Dekranas diharapkan menjadi lebih produktif, semakin memiliki peran besar untuk pengrajin, masyarakat, bangsa serta negara terutama dimasa pandemi ini.

Dewan Kerajinan Nasional, adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah.

Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved