Breaking News:

Berita Nasional

Perjuangkan AHY Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Nur Afni Sajim Galang Dukungan Masyarakat

Perjuangkan AHY Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Nur Afni Sajim Galang Dukungan Terkait Penetapan Moeldoko Sebagai Ketua Umum Versi KLB Sibolangit

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat bersama warga di daerah pemilihannya (Dapil) 9 Jakarta pada Minggu (7/3/2021). Dukungan dikumpulkan dalam memperjuangkan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penetapan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat lewat KLB yang digelar di Sibolangit, Medan, Sumatera Utara pada beberapa hari lalu menuai kontroversi.

Kegiatan yang dianggap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai 'dagelan' itu pun disangsikan para Kader Partai Demokrat kubu pendukung keluarga besar Cikeas. 

Satu di antaranya disampaikan politisi Partai Demokrat, Nur Afni Sajim.

Anggota DPRD DKI Jakarta itu mengaku heran dengan adanya Ketua Umum Partai Demokrat tandingan.

Merujuk hal tersebut, dirinya tengah memperjuangkan legalitas AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat lewat penggalangan dukungan di daerah pemilihannya (Dapil) 9 DKI Jakarta.

Baca juga: Link Live Liga Italia AS Roma vs Genoa: Giallorossi Menjaga Tren Positif untuk Rebut Posisi Atalanta

"Penggalangan dukungan masyarakat di dapil 9 ini merupakan bukti nyata kesetiaan saya pada kepemimpinan AHY sebagai ketua umum yang sah dari hasil kongres Partai Demokrat yang diakui oleh Undang-undang," ungkap Afni Sajim dalam siaran tertulis pada Minggu (7/3/2021).

"Karena pelaksanaan KLB Sibolangit merupakan bentuk kedzoliman politik," tambahnya. 

Baca juga: AHY: Terima Kasih Seluruh Kader yang Berani Jaga Kehormatan, Demokrat Solid Meski Ada Tandingan

Dengan begitu, lanjutnya, sudah sepantasnya pemerintah mengambil sikap dan tindakan terhadap persoalan KLB abal-abal tersebut.

Karena, ditegaskan Afni, apabila permasalahan tersebut diabaikan,  dikhawatirkan bakal menjadi preseden negatif di negara ini, khususnya dalam penegakan konsitusi.

"Apalagi ini melibatkan orang dalam lingkar istana, yang dalam KLB terpilih menjadi Ketua Umum," kesalnya.

Baca juga: Ramai KLB Sibolangit, Ada 13 Wali Kota di Indonesia Sampaikan Pesan Penting ke Presiden Jokowi

Oleh karena itu, sebagai bentuk perlawanan nyata. Masyarakat dan pemilih Demokrat di dapil 9.

Tentunya, sambung dia lagi akan setia dalam mengawal proses pengesahan Partai Demokrat yang sah oleh Kemenkumham sebagai peserta pemilu 2024 mendatang.

"Kalau dukungan kader sudah pasti untuk Ketum AHY karena kita adalah kader kongkrit yang mempunyai jabatan di kepengurusan. Tapi jangan salah diluar sana masyarakat juga mendukung Ketum AHY yang tidak terpikirkan oleh kita semua selaku kader dan ini kekuatan besar yang dimiliki oleh ketum AHY," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved