Breaking News:

ATP Tour

Novak Djokovic Petenis Nomor 1 Dunia, Kisah Cintanya Dengan Australia Open Dalam ATP Highlight Video

Djokovic merebut gelar Grand Slam ke-18 di Australia Terbuka tahun ini dan memperpanjang rekornya menjadi sembilan trofi utama di Melbourne

Editor: Umar Widodo
ausopen.com
Novak Djokovic meraih gelar Australia Open ke-9 setelah mengalahkan Daniil Medveded hari Minggu (21/2/2021) di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Australia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Adalah pemandangan yang sangat familiar saat Novak Djokovic mendominasi lapangan melawan Daniil Medvedev, yang mencatatkan 20 kemenangan beruntun yang mengesankan.

Djokovic merebut gelar Grand Slam ke-18 di Australia Terbuka tahun ini dan memperpanjang rekornya menjadi sembilan trofi utama di Melbourne.

ATP baru-baru ini membuat video dengan durasi 3 menit, menyoroti kisah cinta Djokovic di pertandingan besar pertama musim ini.

Pada 2005 dan 2006, Djokovic gagal di babak pertama turnamen, tetapi bangkit kembali pada 2008 saat ia meraih gelar Grand Slam pertamanya di Melbourne Park dengan mengalahkan petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga di final.

Sejak saat itu, cinta Djokovic untuk Melbourne terus bersinar. Dia meraih juara tiga edisi berturut-turut (2011-2013) untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Baca juga: Lolos ke Final Australia Open, Daniil Medvedev Naik ke Peringkat 3 Dunia Geser Dominic Thiem

Baca juga: Grand Slam Australia Open 2021 Boleh Dihadiri 30.000 Penonton Per Hari Di Masa Pandemi Covid-19

Pada edisi tahun ini, ia mengamankan gelar Australia Terbuka ketiganya secara beruntun. (2019-2021).

"Setiap orang memiliki perjalanan dan cara mereka sendiri dalam membuat sejarah. Saya mencoba membangun dan mengembangkannya sendiri," kata Djokovic dalam video ATP.

Dia sekarang telah memenangkan 82 dari 90 pertandingan Australia Terbuka dan memegang rekor kemenangan 91 persen yang menakjubkan, dia tidak pernah kalah di final di Rod Laver Arena.

Novak Djokovic petenis tunggal putra peraih gelar terbanyak di turnamen besar, mengungguli Rafael Nadal dan Roger Federer
Novak Djokovic petenis tunggal putra peraih gelar terbanyak di turnamen besar, mengungguli Rafael Nadal dan Roger Federer (atptour.com)

Ketika ditanya apa arti No. 9 baginya, dia berkata: "Saya mencoba untuk mengingatkan diri saya tentang betapa pentingnya hal ini dan menikmatinya sebanyak yang saya bisa."

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menyatakan bahwa ia akan kembali ke lapangan pada Miami Open bulan ini, setelah sembuh dari otot sobek yang dideritanya saat mempertahankan gelar Australian Open.

Baca juga: Novak Djokovic Memperpanjang Kepemimpinan Big Titles Atas Rafael Nadal dan Roger Federer

Baca juga: Novak Djokovic Raih Gelar Kesembilan Australia Open Kalahkan Daniil Medvedev

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved