Breaking News:

Otomotif

Honda Luncurkan Mobil Pintar, Bisa Bantu Pengemudi Cari Parkir dan Memarkir Mobil Sendiri

Produsen mobil Honda kembali memperkenalkan produk anyar yang canggih.

Tribunnews.com
Sedan Honda Legend Hybrid EX menjadi kendaraan pertama yang memanfaatkan paket bantuan pengemudi Honda Sensing Elite, termasuk sistem yang dikenal sebagai Traffic Jam Pilot, solusi otonomi tingkat ketiga yang legal di Jepang. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Produsen mobil Honda kembali memperkenalkan produk anyar yang canggih. Mobil Honda Legend Hybrid EX menjadi mobil pintar yang bisa cari parkir dan memarkir sendiri.

Sedan Honda Legend Hybrid EX menjadi kendaraan pertama yang memanfaatkan paket bantuan pengemudi Honda Sensing Elite, termasuk sistem yang dikenal sebagai Traffic Jam Pilot, solusi otonomi tingkat ketiga yang legal di Jepang.

Traffic Jam Pilot dapat mengambil alih kendali dalam skenario tertentu, seperti menunggu di kemacetan lalu lintas di jalan raya.

Teknologi ini menggunakan sensor, navigasi satelit, kamera tampilan all-around, kamera interior dan peta 3D untuk mengemudi persis seperti yang dilakukan manusia.

Setiap kali sistem aktif, indikator LED menyala biru dan warna berubah menjadi oranye merupakan peringatan setiap kali keterlibatan pengemudi diperlukan.

Jika pengemudi mengabaikan permintaan bantuan ini, sistem otonomi akan mengerem dan parkir di tepi jalan.

Baca juga: HPM Putuskan Honda Jazz Tak Lagi Diproduksi di Indonesia, Kini Tersisa Stok Hanya 300 Unit

Baca juga: Honda Fastival 2, HPM Beri Apresiasi untuk Mobil Honda Civic dan Accord Generasi Pertama

Baca juga: PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan simulator Honda SENSING pada gelaran GIIAS 2019

Baca juga: HPM Raih Penjualan 14.862 Unit di Agustus 2018, New Honda HR-V Kontributor Utama

Sebuah fitur yang disebut Hands-off, memungkinkan pengemudi untuk benar-benar melepaskan roda kemudi saat cruise control dan sistem kontrol jalur aktif. 

Pada gilirannya, Traffic Jam Pilot dapat berakselerasi, memperlambat dan menyetir sambil menjaga mobil tetap di jalur yang sama.

Traffic Jam Pilot juga dapat mengganti jalur, bahkan akan melakukannya secara otomatis jika melihat ada satu mobil yang bergerak terlalu lambat di depan.

Melansir dari Formacar, Honda telah melakukan banyak tes dan mensimulasikan sekitar 10 juta kemungkinan situasi jalan, setelah mengemudikan kendaraan uji untuk total sekitar 1,3 juta kilometer.

Halaman
12
Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved