Breaking News:

Partai Politik

Berani Kudeta Demokrat, Moeldoko Diyakini Sudah Punya Jaminan Bakal Disahkan Kemenkumham

Ujang mengatakan, meski tindakan Moeldoko dengan KLB Partai Demokrat itu merusak sistem kepartaian, nyatanya tetap berjalan.

Editor: Yaspen Martinus
Tangkap Layar Kompas TV
Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deliserdang, Sumatera Utara, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko menyampaikan pidato politik pertamanya, Jumat (5/3/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut KLB Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum, abal-abal.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin menilai, meski KLB itu disebut abal-abal dan inkonstitusional, ia meyakini kepengurusan Moeldoko Cs akan disahkan Kemenkumham.

Sebab, kata Ujang, tak mungkin Moeldoko berani menggelar KLB tanpa ada jaminan ke depannya.

Baca juga: Bareskrim Belum Temukan Unsur Pidana dari 92 Rekening FPI yang Diblokir PPATK

"Tak mungkin Moeldoko mengudeta Demokrat dengan cara KLB odong-odong, jika tak ada jaminan akan disahkan oleh Kemenkumhan," kata Ujang saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (6/3/2021).

Selain itu, Ujang menyebut Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, memiliki kedekatan dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

"Kan Kepala KSP Moeldoko dan Menkumham itu friend, sama-sama ada dalam pemerintahan," ucap Ujang.

Baca juga: Polri Belum Bisa Konfirmasi Ali Kalora Tertembak Saat Kontak Senjata dengan Satgas Madago Raya

Ujang mengatakan, meski tindakan Moeldoko dengan KLB Partai Demokrat itu merusak sistem kepartaian, nyatanya tetap berjalan.

"Walaupun merusak sistem kepartaian dan merusak demokrasi, faktanya KLB dibiarkan," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, dalam kongres luar biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (6/3/2021) malam.

Baca juga: PIDATO Lengkap Moeldoko Jadi Ketua Umum Partai Demokrat: Tak Ada yang Tertinggal, Kita Ajak Semuanya

Moeldoko lantas datang ke lokasi KLB di The Hill Hotel and Resort, dan memberikan pidato politik pertamanya, berikut ini isi lengkapnya:

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved