VIDEO Polda Metro Kerahkan 238 Personel untuk Amankan Laga Ujicoba Timnas U-23

Mabes Polri akhirnya mengizinkan digelarnya laga ujicoba Timnas U-22 yakni kontra Tira-Persikabo pada Kamis (5/3/2021) dan kontra Bali United 7 Maret

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 283 personel kepolisian dalam setiap pertandingan ujicoba Timnas U-22 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 283 personel kepolisian dalam setiap pertandingan ujicoba Timnas U-22 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno.

Seperti diketahui Mabes Polri akhirnya mengizinkan digelarnya laga ujicoba Timnas U-22 yakni kontra Tira-Persikabo pada Kamis (5/3/2021) malam ini dan kontra Bali United pada Minggu 7 Maret 2021.

Sebelumnya laga Timnas U-22 kontra Tira-Persikabo dijadwalkan 3 Maret 2021 lalu, tapi ditunda karena belum adanya izin dari kepolisian.

"Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya selama dua hari pertandingan itu nanti, kita siapkan setiap pertandingan ada sekitar 238 kekuatan personel. Kita lakukan perbantuan keamanan pada saat pertandingan tersebut," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Uji Coba Timnas U-23 vs Tira Persikabo: Pelatih Shin Tae-yong akan Menggunakan Formasi Klasik 4-4-2

Baca juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Sebut Laga Timnas U-23 Versus Tira Persikabo Menjadi Sejarah Sepak Bola

Ia menjelaskan terkait ujicoba Timnas U-22 Sea Games yang sempat ditunda, kali ini sudah dikeluarkan izin dari Mabes Polri.

"Jadi ada dua pertandingan uji coba Timnas yang diberi izin..Kita sudah berkoordinasi dengan panitia karena memang harus dipatuhi dan ditaati oleh panitia di masa Covid-19," kata Yusri.

Pertama kata Yusri yang pasti dua pertandingan itu tidak boleh disaksikan oleh penonton. "Jadi tanpa penonton maupun suporter," kata Yusri.

Baca juga: Pemain Timnas Futsal Indonesia Bambang Bayu Saptaji Kerap Pompa Diri untuk Menaikkan Level Permainan

Baca juga: Pemain Timnas Futsal Indonesia Bambang Bayu Saptaji Kerap Pompa Diri untuk Menaikkan Level Permainan

Yang iedua kata Yusri, maksimal para pemain, official dan perangkat pertandingan yang hadir berjumlah 272 orang.

"Termasuk di dalamnya adalah unsur-unsur dari pejabat terkait dan teman-teman media, maupun juga dari pihak keamanan. Karena tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ujar Yusri.

Untuk itu kata dia Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat mengerahkan 283 personel untuk mengamankan pertandingan dan mengawal penerapan protokol kesehatan.

"Jadi saya tegaskan cuma 2 pertandingan yang diizinkan. Untuk kegiatan pertandingan lain tidak seperti usul, pertandingan selebritas untuk persahabatan itu, tidak diberikan izin oleh Mabes Polri," ujarnya.(bum)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved