Breaking News:

Berita Video

VIDEO Gagal Curi Kawasaki Ninja Milik Penghuni Kosan di Matraman, Maling Gasak Honda Beat

elaku yang pakai jaket hitam kesulitan dan mengalihkan incarannya ke motor Honda Beat yang berada di sisi kiri rumah.

WARTAKOTALIVE.COM, MATRAMAN - Aksi pencurian motor terjadi di Gg Lontar 4 RT 015 RW 01 Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Aksi pelaku dengan memakai helm itu sempat terekam CCTV.

Dalam video tersebut, pelaku membobol gembok pagar untuk bisa masuk ke dalam rumah. Pelaku yang beraksi sendirian lalu menuju ke sisi kanan rumah untuk mengambil motor Kawasaki Ninja.

Namun pelaku yang pakai jaket hitam kesulitan dan mengalihkan incarannya ke motor Honda Beat yang berada di sisi kiri rumah. Tanpa butuh waktu lama, motor itu berhasil dibawa kabur pelaku.

Penjaga kosan, Wendy menceritakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/3/2021) sekira pukul 04.00 WIB. Pelaku diduga sudah memantau situasi di sekitar lokasi sebelum menjalankan aksinya.

“Jadi dia udah bolak baik beberapa kali, sempet di pinggir tembok juga ngecek sekeliling, baru abis itu dia mulai beraksi,” ungkap Wendy, Kamis (4/3/2021).

Menurut Wendy, aksi pelaku terbilang profesional karena proses pencurian motor milik salah satu penghuni kosan itu terjadi dalam waktu hitungan menit. Padahal pagar kosan sudah digembok.

“Nggak tahu pake apa (bongkar pagarnya) kan dipasang gembok,” kata Wendy.

Aksi pelaku sendiri sempat mengalami kendala saat motor incaran pertamanya, Kawasaki Ninja tidak berhasil dibawa kabur. Namun hal itu tidak mengurungkan niat pelaku untuk beraksi.

“Pas mau ngambil motor Ninja, pas dibuka nggak bisa, malah patah. Jadinya malah ngincar motor Beat, pas dibuka langsung hidup terus kabur,” katanya.

Wendy menceritakan pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang. Pasalnya saat itu terlihat ada temannya yang menunggu di depan kosan.

“Pelaku yang terihat jelas ada dua orang, satu nungguin saat buka kunci,” sambungnya.

Korban pun sudah melaporkan kasus pencurian motor tersebut ke Polsek Matraman agar bisa ditindaklanjuti dan menangkap para pelakunya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved