Breaking News:

Pilkada Tangsel

Pilar Saga Ichsan Ingin Fokus Program Kerjanya Dorong Cabor di Kota Tangsel

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih, Pilar Saga Ichsan mulai menargetkan program kerja yang bakal dilakoninya saat menjabat.

Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan aaat ditemui di Community Center Pamulang, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih, Pilar Saga Ichsan mulai menargetkan program kerja yang bakal dilakoninya saat menduduki kursi nomor dua di Kota Tangsel tersebut. 

Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau latihan klub sepak bola asal Tangsel yakni di Dewa United FC sebelum berlaga di Liga 2 Indonesia. 

"Kita ke depannya juga mendorong bagaimana klub sepak bola yang ada di Tangsel sekarang main di Liga 3 untuk diransang bermain ke Liga 2, misalkan ada Persitangsel, atau lainnya itu kita dorong, sangat kita dorong bagaimana mereka bisa berhasil naik kasta," katanya secara eksklusif kepada Wartakotalive.com di kawasan Pamulang. 

Selain pada sepak bola, Pilar menjelaskan salah satu fokus kerjanya itu berupa meningkatkan sejumlah cabang olahraga (cabor) yang ada di Kota Tangsel

Langkah itu dilakukan agar sejumlah cabor di Kota Tangsel dapat eksis pada kompetisi tingkat nasional. 

Baca juga: Benyamin Davnie-Pilar Saga Menangi Pilkada Tangsel 2020, DPD Partai Golkar: Laik Masuk Rekor MURI

Baca juga: Muhamad-Rahayu Saraswati Mengelus Dada, MK Tolak Gugatan Keduanya Terkait Pilkada Tangsel 2020

Baca juga: Benyamin Davnie dan Pilar Saga Bantah Gunakan Dana Baznas untuk Kampanye saat Pilkada Tangsel 2020

"Jadi Tangerang Selatan ini kan rumah untuk semua orang, siapapun orang yang datang ke Tangerang Selatan, klub manapun yang datang ke Tangerang Selatan untuk memajukan  Tangsel kita sangat terbuka," jelasnya. 

Di sisi lain, Pilar menuturkan pihaknya nakal memilah cabor yang bakal didorongnya untuk dapat berlaga pada tingkat nasional. 

Menurutnya, kriteria cabor yang didukung berdasarkan atas banyaknya minat masyarakat terhadap jenis olahraga tersebut. 

"Saya yakin semua cabor itu bagus saya dukung. Tapi ada beberapa cabang olahraga yang memang paling dinikmati masyarakat dan dibutuhkan perhatian khusus. Kita utamakan supaya setidaknya satu per satu terselesaikan, sampai akhirnya semua cabor di Tangsel ini bisa jadi juara kan. Itu harapan saya," pungkasnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved