Breaking News:

Berita Nasional

Perluasan Bandara Internasional Sam Ratulangi Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Sulawesi Utara

Sandiaga Uno : Perluasan Bandara Internasional Sam Ratulangi Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Sulawesi Utara

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau Bandara Internasional Sam Ratulangi, Sulawesi Utara pada Jumat (5/3/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, SULAWESI UTARA - Pembangunan Bandara Internasional Sam Ratulangi yang kini tengah dikebut penyelesaiannya disambut baik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. 

Dirinya menilai rampungnya proyek perluasan infrastruktur bandara yang kini sudah mencapai penyelesaian 80 persen itu sebagai momen kebangkitan pariwisata di Sulawesi Utara.

"Saya sudah meninjau langsung, dan kapasitas yang kita harapkan ditingkatkan hampir tiga kali lipat, menuju 5,7 juta. Kita harapkan seiring dengan diatasinya pandemi covid-19, angka penularan yang terus kita tekan, kepatuhan disiplin, testing tracing, treatment, dan vaksinasi, Bandara ini mudah-mudahan dapat menjadi awal kebangkitan ekonomi Sulawesi Utara dan pariwisata Indonesia," ujar Sandiaga Uno pada Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Anies Undang ke Balai Kota, Satpol PP DKI Tak Larang Main Skateboard di Trotoar, Ini Syaratnya

Lewat kehadiran Bandara Internasional Sam Ratulangi, Kemenparekraf katanya ingin menebar harapan kepada pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) dapat segera bangkit. 

"Dengan bandara ini kita ingin menunjukkan tonggak atau milestones bahwa pembangunan infrastruktur ini akan membangkitkan ekonomi kembali. Kita bersama-sama akan upayakan agar tepat waktu, tepat manfaat, dan tepat sasaran. On time, on track dan on budget," tutur Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam pemulihan ekonomi, khususnya sektor parekraf di Sulawesi Utara.

Lewat kolaborasi, adaptasi dan inovasi serta penerapan 3G, yakni Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber), dan Garap Semua Potensi Untuk Bangkit (Gaspol), menurutnya pemulihan sektor parekraf dapat segera terealisasi. 

Baca juga: Berkaca Resesi AS Era 30-an, Sandi Optimis Bisnis Perfilman Indonesia Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

Hal tersebut ditunjukkannya lewat pembangunan Creative Hub di pusat bandara. 

Area tersebut katanya dapat menjadi etalase beragam produk khas Sulawesi Utara.

"Pak Bupati minta ada Kulintang yang sebentar lagi akan diakui UNESCO juga, produk-produk UMKM lainnya. Nanti ada dua panggung, dan area UMKM," ungkap Sandiaga Uno

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved