Breaking News:

Timnas

Pelatih Bali United Teco Berharap Pertandingan Uji Coba Kontra Timnas U-23 Tidak Batal Digelar

Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, berharap laga uji coba kontra Timnas U-23 bisa digelar, Minggu (7/3/2021).

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
baliutd.com
Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, pimpin latihan skuad Serdadu Tridatu, Jumat (5/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, berharap laga uji coba kontra Timnas U-23 bisa digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/2021) pukul 20.00 WIB.

Duel itu menjadi laga uji coba kedua yang dilakoni skuad Garuda Muda dalam rangka bersiap menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam.

Saat ini, Teco sedang lakukan persiapan timnya di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Jumat (5/3/2021).

Pelatih asal Brasil itu berharap, laga uji coba benar bisa terlaksana.

"Mudah-mudahan kali ini tim bisa benar bertanding. Tim butuh kepastian uji coba ini, tetapi saya pikir saat ini sudah sesuai standar dan bisa terlaksana. Waktu bisa bertanding dalam uji coba dengan Timnas U-23 tentu bagus untuk evaluasi di dalam tim," kata Teco dikutip dari situs resmi klub.

Baca juga: Sambut Piala Menpora 2021 Pada Maret Nanti, Pelatih Teco Langsung Siapkan Pasukan Serdau Tridatu

Baca juga: Bali United FC Hut Ke-6 Hari Ini, Coach Teco Ingin Persembahkan Gelar Juara Liga 1 dan AFC Cup

Baca juga: Pelatih Bali United Teco Berharap Masyarakat Indonesia Dapat Vaksin Covid-19 Sinovac Berkualitas

Jelang laga itu, Teco telah memasang target yang sesuai sebagai tim profesional.

Hal itu guna memberikan kepercayaan diri pada timnya sebelum menuju kompetisi resmi yang dilalui pasukan Serdadu Tridatu.

"Saya pikir tidak ada tim profesional yang bertanding untuk kalah. Tim Bali United maupun Timnas U-23 tentu ingin menang dalam laga uji coba nanti," ujar Teco.

"Terpenting adalah proses dari laga uji coba tersebut. Saya pikir, ketika ada hasil lain seperti seri atau kalah, tim bisa melakukam evaluasi untuk persiapan di Piala Menpora, Liga 1 dan Piala AFC tahun ini," harap Teco.

Batal ke Jakarta

Sementara itu, Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, memberikan komentar perihal batalnya skuad Bali United menuju Jakarta pada Kamis (4/3/2021) pagi.

Pelatih asal Semarang tersebut mengakui ada makna di balik batalnya skuad Serdadu Tridatu dalam rangka melakoni laga uji coba kontra Timnas U-23.

Meskipun batal berangkat, skuad Bali United nyatanya tetap menjalani latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran.

"Di balik kejadian ini ada hal yang patut disyukuri, karena tim belum berangkat. Tetapi meskipun ditunda keberangkatan, tim tetap menjalani latihan hingga sore ini. Semua pemain menjalani latihan dan tidak ada yang cidera," kata Eko.

"Tim sedang persiapan juga menyambut Piala Menpora. Semua pemain bekerja keras di latihan. Yang pasti, kami sudah sangat siap jika dipastikan bisa dilaksanakan," ujar Eko.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved