Breaking News:

Berita Jakarta

Pangdam Jaya Perintahkan Kodam Jaya Kawal Proses Hukum Penyidikan Kasus Penembakan oleh Bripka CS

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman telah memerintahkan Danpomdam Jaya untuk mengawal proses hukum Bripka CS secara berkeadilan.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan bahwa pihaknya akan memproses hukum secara pidana Bripka CS yang melakukan penembakan hingga mengakibatkan 3 orang meninggal dunia di Cengkareng, Kamis (25/2/2021) dinihari. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peristiwa penembakan brutal oleh anggota polisi Bripka CS yang menewaskan tiga orang disebuah bar menuai kecaman. 

Menurut Kepala Penerangan Kodam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman telah memerintahkan Danpomdam Jaya untuk mengawal proses hukum Bripka CS secara berkeadilan.

Sejauh ini,  kata Herwin BS, Pomdam Jaya telah melaksanakan pengawasan proses penyidikan sampai dalam proses persidangan dengan memperoleh kekuatan hukum tetap (vonis).

Video: 5 Cincin Tersangkut di Jari Bikin Bengkak Dua Hari

"Atas kasus penembakan yang mengakibatkan Pratu MRK Sinurat prajurit Kawal Denma Kostrad meninggal dunia," kata Letnan Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan resminya, Jumat (5/3/2021).

Herwin menjelaskan, kegiatan proses penyidikan terhadap Brigadir CS telah dilakukan oleh Polda Metro Jaya dari hari Senin (1/3)  sampai dengan Rabu (3/3).

Polda Metro Jaya juga telah melakukan beberapa kegiatan antara lain melakukan pemeriksaan dua orang saksi terhadap Sdri.

GA alias MA, yang melihat langsung penembakan dan Sdr. D.H. sebagai saksi yang bersama tersangka saat minum di Beer Castle.

Baca juga: Bripka CS yang Tembak Mati 3 Orang Terancam Tak Mendapat Pensiun

Baca juga: Doran, Pegawai Kafe Korban Penembakan Bripka CS,Tulang Punggung Keluarga Tinggalkan Istri dan 2 Anak

Pihak dari Satuan Kodam Jaya dan Kostrad juga ikut serta mendampingi Puslabfor Bareskrim Polri untuk melakukan pengambilan sampel darah di TKP RM Cafe Cengkareng.

"Dilanjutkan juga telah dilakukan pemeriksaan psikologi tersangka pada Selasa (2/3) dengan hasil kejiwaan normal," ujar Herwin.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved