Breaking News:

Timnas

Jelang Timnas U-23 Versus Tira Persikabo, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Kesal Pemain yang Tak Disiplin

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, prihatin dengan sikap pemain Timnas Indonesia U-23 yang tidak disiplin dalam menjalani pemusatan latihan.

pssi.org
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, prihatin dengan sikap pemain Timnas Indonesia U-23 yang tidak disiplin dalam menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC).

Pemusatan latihan yang dilakukan sekal 8 Februari 2021 itu untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam.

Dalam pemusatan latihan tahap kedua di Jakarta itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melihat kemampuan pemain tak hanya dari segi kualitas bermain bola saja.

Lebih dari itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut ternyata memerhatikan sikap para pemain, baik itu dari mental atau kedisiplinan.

Hal itu diceritakan langsung oleh Iriawan dalam bincang-bincang bersama pewarta secara daring, Jumat (5/3/2021).

"Saya sudah melihat perkembangan pemain dua malam sebelum uji coba. Mental mereka sudah bagus. Saya sepakat dengan Shin Tae-yong, mental pemain harus benar-benar profesional, tangguh, kuat, dan berwatak,” kata Iriawan.

Baca juga: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Sebut Persipura Jayapua Bakal Ikut Tampil dalam Piala Menpora 2021

Baca juga: Jelang Lawan Tira Persikabo, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Beri Jam Tangan Canggih kepada Timnas U-23

Baca juga: Piala Menpora 2021 Dibuka di Solo, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Jelaskan Alasannya

“Contoh, ada satu pemain yang sebetulnya ingin keluar  mau ketemu temannya, tetapi pura-pura sakit. Nah, itu kan tidak baik mentalnya. Tetapi, saya tidak mau bilang siapa orangnya,” ujar Iriawan.

Sejauh ini dirinya mendapatkan laporan dari Shin Tae-yong untuk perubahan mental para pemain Timnas U-23 sudah meningkat menjadi 80 persen

Sementara, kedisiplinan para pemain juga sudah sangat terlihat, perkembangannya mencapai 90 persen.

“Nah, kalau disiplin itu dilihat misalnya latihan pukul 07.00. Mereka datang itu pukul 07.00 kurang seperempat. Itu pemain sudah bagus semua,” ucap Iriawan.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved