Breaking News:

Berita Jakarta

Anies Undang ke Balai Kota, Satpol PP DKI Tak Larang Main Skateboard di Trotoar, Ini Syaratnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang komunitas skateboard ke Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

(Ig@insurgentcrew)
Beberapa pria berseragam Satpol PP bersitegang dengan pemain skateboard di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Terkait dengan kasus penindakan yang dilakukan oleh Satpol PP terhadap komunitas skateboard, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang komunitas skateboard ke Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

Sebelumnya, video Satpol PP menindak dua pemuda yang bermain skateboard di trotoar di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021), viral di media sosial.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin mengatakan, pihaknya tidak melarang warga bermain skateboard atau papan luncur di trotoar, asalkan mengutamakan pejalan kaki termasuk mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

Video: Klarifikasi Polda Metro soal Pembatalan Timnas U23 vs Tira Persikabo

"Kita tidak pernah melarang, tidak melarang. tetapi karena ini dalam suasananya pandemi COVID, yang pertama pastikan masker itu digunakan," kata Arifin dihubungi di Jakarta, Kamis.

Ia kemudian mengingatkan setelah beraktivitas main skateboard, agar tidak berkerumun atau berkumpul, tidak melepas masker dan pakaian.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar mematuhi batasan jam berkegiatan mengingat masih dalam masa PPKM.

Baca juga: Viral Video Petugas Satpol PP Tindak Pemuda Main Skateboard di Trotoar dengan Kasar, Dikecam Netizen

Baca juga: VIDEO Skateboarders Diamankan Satpol PP Saat Bermain di Trotoar

Adapun batasan jam beraktivitas keluar-masuk di lingkungan Rukun Tetangga (RT) berstatus Zona Merah penyebaran infeksi virus corona hingga pukul 20.00 WIB.

Sedangkan aktivitas pusat perbelanjaan, hotel dan restoran hingga pukul 21.00 WIB.

Ia juga meminta agar tidak menggunakan sarana dan prasarana publik seperti tong sampah yang dimanfaatkan untuk latihan skateboard.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved