Vaksinasi Covid19

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Priok Percaya Diri Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Sejumlah anggota Polres Metro Jakarta Utara mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Aula Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (5/3/2021).

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Priok Percaya Diri Usai Disuntik Vaksin Covid-19
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Priok Aiptu Saripudin usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (5/3/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejumlah anggota Polres Metro Jakarta Utara mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Aula Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (5/3/2021). 

Pada vaksinasi tahap pertama ini, anggota yang sehari-harinya terjun langsung ke lapangan jadi prioritas utama seperti Reserse, Intel, Sabhara hingga Bhabinkamtibmas. 

Seorang di antaranya yang mengikuti vaksinasi Covid-19 merupakan Aiptu Saripudin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Priok.

Saripudin menceritakan dirinya langsung kembali bertugas ke lapangan dan kembali berinteraksi dengan masyarakat usai disuntik vaksin Covid-19

Ia beralasan dirinya lebih percaya diri menjalani tugas karena vaksin yang diterima dapat menjadi semacam perisai agar tidak terpapar virus corona yang masih belum mereda.

Baca juga: Kronologi Penemuan Ribuan Vaksin Covid-19 Palsu di Afrika Selatan dan Cina, Langsung Disita Interpol

Baca juga: Mulai Juli 2021, Menteri Kesehatan Targetkan 1 Juta Orang Divaksin Covid-19 Setiap Hari

Baca juga: Halodoc Berharap Kuota Vaksin Covid-19 Drive Thru Ditambah Mengingat Antusias Tinggi Masyarakat

"Kita habis ini langsung ke wilayah. Ya mudah-mudahan dengan adanya vaksin kita lebih terjaga dari virus (corona)," kata Saripudin.

Saripudin sendiri sejauh ini dirinya tak merasakan adanya efek samping berlebih usai disuntik vaksin merek Sinovac tersebut. 

"Tidak ada persiapan apa-apa, biasa saja. Sampai sini mengantri, lalu nunggu dipanggil. Sampai saat ini baik-baik saja dan tidak ada masalah apa apa," katanya.

Saripudin pun berharap masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Begitupun masyarakat agar ikut vaksin apabila sudah mendapatkan undangan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved