Breaking News:

Berita Jakarta

Warga Mengaku Anak TNI Menolak Sanksi Razia Masker Bakal Dilaporkan ke Polisi

Seorang pengendara motor berpelat B 6023 PWS menolak sanksi yang diberikan petugas karena tidak pakai masker. 

Istimewa
Seorang pria yang mengaku anak anggota TNI tidak percaya Covid-19 dan menolak diberi sanksi saat razia masker di Jalan Tanah Merdeka, Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS - Seorang pria yang mengaku anak anggota TNI menolak diberi sanksi karena tidak memakai masker akan dilaporkan ke polisi.

Warga tersebut terjaring razia tertib masker di Jalan Tanah Merdeka, Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021).

Kepala Satpol PP Kelurahan Rambutan Bronson Sitompul mengatakan, pihaknya akan melaporkan pengendara motor berpelat B 6023 PWS yang menolak sanksi razia masker.

"Saya akan berkoordinasi dengan Kanit Binmas atau bapak Polsek Ciracas untuk berkonsultasi masalah tindakan (membuat laporan)," kata Bronson, Kamis (4/3/2021).

Pasalnya, pelaku sempat memaki anggota TNI-Polri sedang memberi penjelasan bahaya Covid-19.

Baca juga: Terjaring Razia Masker di Ciracas, Pria Ini Ngaku Anak TNI, Petugas Pun Gagal Beri Sanksi Rp250.000

Baca juga: VIDEO Sedang Razia Masker, Polantas Dimintai Tolong Megawati yang Hendak Lahiran

Bahkan sanksi denda administrasi atau kerja sosial dinilai malah dianggap pelanggar protokol kesehatan itu menyusahkan warga.

"Tadi juga bapak polisi dan Babinsa sudah memberi pengarahan, tapi pelaku melawan," kata Bronson.

Kanit Binmas Polsek Ciracas Iptu Heru mempersilakan jajaran Satpol PP Kelurahan Rambutan membuat laporan ke SPKT Polsek Ciracas agar bisa ditindaklanjuti. 

"Terkait dengan melawan petugas bisa dikenakan pidana. Ketika petugas melaksanakan tugas dan melawan (pelaku) bisa dikenakan ancaman pidana (penjara) 1 tahun lebih," ucap Heru. 

Terkait pernyataan pelaku yang mengaku anak anggota TNI, Heru mengatakan, ayah pelaku merupakan purnawirawan anggota TNI merujuk keterangan anggota Koramil Ciracas. 

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved