Breaking News:

Banjir Jakarta

UPDATE Tinggi Muka Air Kamis 4 Maret 2021: Awas! Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2, Simak TMA Katulampa

Update tinggi muka air (TMA) hari ini, Kamis (4/3/2021) pukul 03.00 menunjukkan, semua pintu air dalam kondisi Siaga 4 atau normal. 

Warta Kota/Alex Suban
Update tinggi muka air Kamis (4/3/2021) pukul 03.00 menunjukkan, semua pintu air dalam kondisi Siaga 4 atau normal, kecuali PA Pasar Ikan yang Siaga 2 atau Awas.  Foto ilustrasi: Anggota Radio Antarpenduduk memantau tinggi air di Bendung Katulampa, Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Update tinggi muka air (TMA) hari ini, Kamis (4/3/2021) pukul 03.00 menunjukkan, semua pintu air dalam kondisi Siaga 4 atau normal. 

Update tinggi muka air, satu-satunya pintu air yang berstatus Siaga 2 atau awas adalah Pintu Air Pasar Ikan Jakarta Utara.

Apa itu Siaga 2. Siaga 2 artinya bila wilayah genangan air mulai meluas, maka akan ditetapkan Siaga 2.

Video: Menkes Gunadi Sadikin Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Penanggung jawab untuk siaga 2 adalah Ketua Harian Satkorlak Penanggulangan Bencana Provinsi (PBP), yaitu sekretaris daerah.

Sejak minggu lalu di bulan Februari, kondisi tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan Jakarta Utara berstatus Siaga 3 pascabanjir besar yang melanda Ibu Kota pada Sabu (20/2/2021) lalu.

Terpantau hingga pukul 03.00 dini hari tadi, kondisi 11 pintu air status Siaga 4 atau normal, termasuk di Bendung Katulampa, Bogor.

Baca juga: DPRD Kritik Keras, DKI Energinya Habis untuk Berpolemik dengan Pusat, Tracing Covid-19 Masih Rendah

Baca juga: Anggota Brimob Polda Sulteng Gugur Tertembak, Ali Kalora Sempat Kena Tembak Namun Berhasil Kabur

Kondisi itu diambil dari data terakhir yang dirilis oleh Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta pada Kamis (3/3/2021) sampai pukul 03.00 WIB. 

Dari 12 pintu air di Jakarta termasuk Bendung Katulampa di Bogor dan Pintu Air Depok, terpantau dari laman BPBD DKI Jakarta bahwa Pintu Air Pasar Ikan hari ini berstatus Siaga 2 atau awas.

Baca juga: BREAKING NEWS: Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Ditahan KPK di Guntur

Baca juga: UPDATE Prakiraan Cuaca Jakarta Minggu 28 Februari, BMKG: Pagi Ibu Kota Cerah Berawan, Siang Hujan

Meski 11 pintu air statusnya Siaga 4, masyarakat diingatkan untuk tetap waspada, karena cuaca di sekitarnya semuanya mendung atau mendung tipis, termasuk cuaca di sekitar bendung Katulampa Bogor.

Halaman
1234
Penulis: Hertanto Soebijoto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved