Breaking News:

Timnas Indonesia

Ujicoba Laga Timnas U-23 Batal, Humas Polda Metro Jaya: Harusnya Seminggu Sebelumnya Izin Diajukan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan tidak diberikannya izin laga itu karena pengajuan izin baru dilayangkan

Warta Kota/ Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus tentang izin pertandingan atau acara harusnya seminggu sebelum hari H diajukan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Laga ujicoba Timnas Indonesia U-23 kontra Tira-Persikabo, di Stadion Madya Gelora Bung Karno Rabu (3/3/2021) malam, batal karena tidak adanya izin dari kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan tidak diberikannya izin laga itu karena pengajuan izin baru dilayangkan dan sampai ke pihaknya Rabu (3/3/2021) pagi.

"Sementara sore akan pertandingan, namun permohonan izin baru sampai Rabu paginya. Sehingga tidak kami berikan izin, dan pertandingan kemarin ditunda," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/3/2021).

Ia menjelaskan ditengah pandemi Covid-19 ini, pengajuan izin acara atau pertandingan, sesuai ketentuan, minimal 7 hari sebelum hari pelaksanaan.

Baca juga: Timnas U-23 Gagal Uji Tanding di Stadion Madya, Begini Penjelasan Kapolsek Tanah Abang

Baca juga: Mantan Panitia Pelaksana Pertandingan Soal Pembatalan Laga Uji Coba Timnas U-23: Kurang Koordinasi!

"Tetapi ini, pengajuan pagi, tapi pertandingan sore harinya. Sehingga tidak bisa. Pihak PSSI menerima dan menyadari, agar pertandingan ditunda," kata Yusri.

Menurutnya ketentuan pengajuan dilakukan minimal 7 hari sebelum pelaksanaan, karena pihaknya mesti berkordinasi dengan sejumlah pihak terutama Satgas Covid-19.

"Sebab di Jakarta angka Covid-19 masih tinggi dan ini dalam masa PPKM mikro," kata Yusri.

Ia mengatakan semua pihak sudaj menerima dan menyadari atas batalnya atau ditundanya laga ujicoba tersebut.

"Intinya kami mendukung persepakbolaan nasional, namun tetap mengawal PPKM mikro di masa pandemi ini. Diluar ini semua Polri sudah mengeluarkan izin untuk turnamen Piala Menpora dan Liga 1.

Ini sebagai bentuk bahwa kita mendukung persepakbolaan nasional," paparnya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved