Breaking News:

Pendidikan

Rumah Belajar Daniel Siap Bantu Siswa Masuk ke Peguruan Tinggi Negeri

Adapun metode belajar yang dilakukan adalah dengan memberikan pendampingan belajar intensif bersama para pengajar terpilih secara live-interactive

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: M Nur Ichsan Arief
dok rbd
OLLE dan Rumah Belajar Daniel telah membantu persiapan para calon mahasiswa menghadapi UTBK 2020 di tengah pandemi lalu, dengan keberhasilan 90% siswanya masuk ke PTN yang dituju. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Satu tantangan berat di masa pandemi covid 19 yang harus dilalui bagi setiap siswa yang saat ini duduk di tingkat akhir sekolah menengah atas, akan berupaya bagaimana bisa masuk ke perguruan tinggi negeri.

Suasana belajar yang kurang efektif selama masa pandemi dalam satu tahun belakangan ini, jelas menjadi persoalan serius yang harus bisa dijawab dan diatasi oleh pihak sekolah

Ataupun pendukungnya seperti lembaga pendidikan untuk bisa menghantarkan para siswanya menuju gerbang perguruan tinggi negeri. Seperti diketahui pembukaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2021 sendiri sudah dibuka sejak Senin (15/2/2021) pukul 15.00 WIB.

Pendaftaran SNMPTN dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik atau portofolio si calon mahasiswa.

Sedangkan mengenai kuota daya tampung setiap program studi bagi calon mahasiswa baru yang ikut SNMPTN berdasar hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan kriteria lain yang disepakati Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Sementara Ujian Tulis Berbasis Komputer (TUB) yang merupakan tes masuk ke perguruan tinggi negeri  akan dilaksanakan dalam dua gelombang: gelombang I pada tanggal 12-18 April 2021; Gelombang II pada tanggal 26 April – 02 Mei 2021; yang artinya UTBK sudah semakin dekat.

“Tantangan UTBK dari tahun ke tahun tidak semakin mudah. pada tahun 2020 saja, dari jumlah peserta UTBK yang berjumlah 703.875 peserta, hanya 167.653 peserta yang diterima”, kata Daniel Cecep Gojaya, selaku Direktur Utama, Rumah Belajar Daniel, dalam siaran persnya, Kamis (4/3/2021).

Data ini menggambarkan ketatnya persaingan masuk perguruan tinggi negeri secara nasional adalah satu banding lima, artinya dari 5 peserta yang mencoba UTBK, hanya 1 yang lolos.

Meskipun demikian, OLLE dan Rumah Belajar Daniel telah membantu persiapan para calon mahasiswa menghadapi UTBK 2020 di tengah pandemi lalu, dengan keberhasilan 90% siswanya masuk ke PTN yang dituju.

Didukung oleh Rumah Belajar Daniel sebagai lembaga pendidikan yang berbasis di Bandung yang telah berkiprah selama 25 tahun dalam mendampingi para pelajar di seluruh Indonesia, OLLE sebagai platform dari Rumah Belajar Daniel berupaya menjawab kebutuhan para calon mahasiswa dalam persaingan meraih pendidikan tinggi dari Universitas Negeri terpercaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved