Breaking News:

Tilang Elektronik

Penerapan ETLE di Kabupaten Bekasi, Begini Prosedur Pembayaran Bila Terkena Tilang Elektronik

Pertengahan Maret 2021 Polres Metro Bekasi akan memberlakukan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Petugas tengah melakukan pemasangan tiang kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan sosialisasi pemberlakuan tilang elektronik di Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI ---- Polres Metro Bekasi akan memberlakukan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik pada pertengahan Maret 2021.

Pemberlakukan itu guna mewujudkan program Kapolri terkait transparansi dalam bidang lalu lintas.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, Ojo Ruslani mengatakan, saat ini semua sarana prasarana tilang elektronik tengah dipersiapan.

Video: Menkes Gunadi Sadikin Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di Kemayoran

Untuk tahap awal penerapan ETLE akan berlaku di Simpang SGC Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara.

"Mulai pertengahan Maret mulai berlaku tilang elektronik di Simpang SGC Cikarang Utara," kata Ojo, pada Kamis (4/3/2021).

Menurut Ojo, adanya ETLE ini dapat mengurangi komunikasi langsung petugas di lapangan dengan para pelanggar lalu lintas.

Baca juga: Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap Tangerang Kebakaran, Hanguskan Sejumlah Gudang

Baca juga: USAI Divaksin Covid-19, Jangan Unggah Sertifikat Vaksin ke Media Sosial Sembarangan, Ini Risikonya

Sehingga mengurangi peluang ada penyimpangan yang dilakukan oleh anggota sekaligus mempermudah petugas dalam melakukan penindakan terhadap para pelanggar.

"Tujuan utamanya kan transparasi, sesuai konsep Kapolri menuju Polri Presisi, Polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan," jelas Ojo.

Adapun pola kerja ETLE ini, Ojo menerangkan kendaraan pelanggar yang terekam kamera akan dikonfirmasi melalui surat yang dikeluarkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved