Breaking News:

Virus Corona

Dinkes Karawang Masih Tracing Keluarga TKI yang Sempat Terpapar Virus Corona B117

Dua TKI asal Karawang yaitu M dan A kini masuk dalam pemantauan Kemenkes usai dinyatakan sempat terpapar virus varian baru itu.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Dua tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Karawang sempat dilaporkan terpapar virus Covid-19 varian baru B117, setelah dari Arab Saudi menuju Indonesia.. 

Dinkes Karawang Masih Upayakan Tracing Keluarga TKI yang Sempat Terpapar corona B117 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG  -- Plt Kadinkes Karawang Nanik Jodjana mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan tracing kepada keluarga TKI yang sempat dikabarkan terpapar covid-19 varian baru B117.

Dua TKI asal Karawang yaitu M dan A kini masuk dalam pemantauan Kemenkes usai dinyatakan sempat terpapar virus varian baru itu.

Hanya saja satu diantara TKI, kini tengah berada di Brebes Jawa Tengah.

"Kita sudah mulai tracing. Sudah ada 6 atau 7 kalo tidak salah. Kita fokus tracing keluarganya dulu," kata Nanik di Karawang, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: VARIAN BARU Virus Corona Menular Lebih Cepat 40-70 Persen, Tidak Perlu Panik Tapi Lebih Waspada

Dikatakan Nanik memang salah satu TKI tengah mudik ke Brebes, kendati demikian tentunya Kementerian Kesehatan pun telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Brebes mengenai tindak lanjutnya terhadap TKI berinisial A itu.

Sebab TKI berinisial A ini memang sempat terpapar virus Covid-19, hanya saja berdasarkan Litbangkes Kemenkes TKI tersebut terpapar B117, sehingga perlu pemeriksaan lebih lanjut, meski diketahui sudah negatif covid-19.

"Jadi dia emang orang brebes waktu pulang ke Jakarta itu dia mampir ke Pedes langsung ke Brebes. Ya saat ini tentu dalam pemantauan," kata Nanik.

Baca juga: Penggerebekan Tempat Penampungan TKI Ilegal di Pasar Rebo Berawal dari Rapid Test

Nanik meminta informasi ini tidak perlu dibesar-besarkan, khawatir akan membuat resah masyarakat, sebab saat ini Kementerian Kesehatan pun masih melakukan penelitian mengenai hal itu.

Mengenai adanya anggota keluarga dari TKI M.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved