Breaking News:

Begini Respon Shin Tae-yong Usai Tahu Laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo Dibatalkan

Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kaget betul mendengar pertandingan dibatalkan hanya setengah jam menjelang kick off.

Tribunnews/Abdul Majid
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai setelah memimpin pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan D, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kaget betul mendengar pertandingan dibatalkan hanya setengah jam menjelang kick off.

Bahkan, bus yang membawa para pemain Timnas U-23 dan Tira Persikabo sudah berada di area Stadion Madya harus kembali ke Hotel.

Sebabnya, panitia penyelenggara tak mengantongi izin dari kepolisian dalam mengadakan laga uji coba ini.

Baca juga: Kabomania Pertanyakan Pembatalan Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Versus Tira Persikabo

Setelah mengalami kejadian tersebut, Shin Tae-yong berharap pembatalan ini hanya ditunda lantaran menurutnya uji coba sangat penting bagi para pemain Timnas akan melakoni pertandingan di SEA Games 2021.

“’Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,,” kata Shin Tae-yong dalam rilis yang dibuat PSSI.

Usai kejadian itu, PSSI melalui Plt Sekjen PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang terlalu mepet mengajukan izin sehingga izin tidak keluar di hari H ini.

Baca juga: Tak Dapat Izin Polisi, Laga Uji Coba Timnas U-23 Kontra Tira Persikabo Dibatalkan 1 Jam Sebelum Laga

Kini nasib laga uji coba selanjutnya kontra Bali United pada Jumat (5/3/2021) di venue yang sama masih belum ada kepastian.

Pemilik Bali United, Pieter Tanuri bahkan mengaku pasrah setelah mendengar kabar tersebut. Seperti diketahui, Bali United rencana baru berangkat ke Jakarta pada Kamis (4/3/2021).

Jika kepastian tanggal 5 juga batal, maka bisa dipastikan juara Liga 1 2019 itu tak akan ke Jakarta.

Baca juga: Batalnya Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Persikabo 1973 Memicu Kekhawatiran Pemain

“Kami belum tahu, belum dapat kabar (tanggal 5 batal –red). Kita serahkan yang terbaik saja soal ini,” kata Tanuri.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved