Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Tidak Turun dari Mobil, Lansia Disuntik Vaksin dari Dalam Mobil di Drive Thru Kemayoran

Untuk kendaraan roda dua, mekanisme vaksinasi pun sama hanya saja, saat observasi mereka disediakan tenda untuk berteduh selama 30 menit

WARTAKOTALIVE.COM,KEMAYORAN  - Sejumlah lansia mengikuti program vaksinasi drive thru yang digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (3/3) pagi. Program vaksinasi  merupakan kolaborasi Halodoc bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pantauan  wartakotalive.com, sejak pagi tadi sejumlah lansia mulai berdatangan untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 secara drive thru, proses vaksinasi pun sama seperti vaksinasi pada umumnya hanya saja bersifat drive thru.

Ada dua pos registrasi yang disiapkan yaitu untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Bagi kendaraan roda empat akan diarahkan menuju pos registrasi sebelum vaksinasi dilakukan.

Selanjutnya, kendaraan akan di arahkan menuju pos screning dan vaksinasi. Para lansia ini tak perlu turun dari kendaraan mereka, karena para tenaga medis akan mendatangi langsung ke kendaraan mereka.

Setelah proses screning dilakukan, para lansia akan diberikan vaksin oleh tenaga medis. Setelah itu, mereka akan di arahkan ke lokasi observasi, di lokasi observasi, mereka tak perlu turun dari kendaraan.

Untuk kendaraan roda dua, mekanisme vaksinasi pun sama hanya saja, saat observasi mereka disediakan tenda untuk berteduh selama 30 menit selama observasi berjalan.

Kehadiran vaksinasi secara drive thru ini pun juga disambut baik oleh para lansia yang tengah mengikuti vaksinasi ini di Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka menganggap jika vaksinasi secara drive thru ini memudahkan para lansia.

"Saya rasa ini sangat baik sekali, bagus sekali jadi kami pun tak perlu nunggu lama-lama, pelayanannya pun sangat cepat," kata Budi (68) salah satu lansia, Rabu (3/3/2021).

Dikatakan Budi, dengan adanya vaksinasi drive thru ini juga tak mengharuskan lansia untuk datang ke puskesmas, cukup di dalam mobil dan tidak perlu beranjak kemana mana pun langsung bisa mendapatkan vaksin. Hal ini tentu memudahkan bagi lansia yang sulit untuk berjalan secara cepat.

"Ya saya harapkan ini bisa di perbanyak tempatnya. Sehingga mudahkan bagi para lansia," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved