Breaking News:

Timnas SEA Games

Para Pemain Timnas U-23 dan Persikabo 1973 Tunggu Dalam Bus 30 Menit Sebelum Laga Ujicoba Dibatalkan

Pelarangan itu terjadi hanya 1 jam sebelum kick off laga ujicoba ini berlangsung dengan alasan belum keluarnya surat izin keramaian dari pihak Polisi

pssi.org
Para pemain timnas U-23 persiapan SEA Games Hanoi saat melakukan internal game untuk mengaplikasi materi latihan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsektro Tanah Abang secara mendadak melarang pertandingan ujicoba Timnas Indonesia U-23 melawan Persikabo 1973 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021) jam 20.00 WIB.  

Laga yang dijadwalkan akan di siarkan langsung oleh Indosiar ini akhirnya dibatalkan karena belum ada surat izin resminya.

Pelarangan itu terjadi hanya 1 jam sebelum kick off laga ujicoba ini berlangsung dengan alasan belum keluarnya surat izin keramaian dari pihak Kepolisian yaitu Mabes Polri.

Kapolsektro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, menyebut laga uji coba Timnas U-22 versus Persikabo 1973 urung terlaksana karena belum adanya izin dari pihak kepolisian. 

Menurut Singgih, pengajuan izin yang dilakukan PSSI terlalu mepet. 

"Kegiatan rencana uji coba Timnas U-22 lawan Tira-Persikabo, hari ini, tidak bisa digelar karena belum mengantongi surat izin. Sampai tadi, setelah Maghrib pukul 18.00 hingga 18.30, belum ada izin yang keluar sehingga kami larang dilaksanakan. Izin dari Mabes Polri," ujar Singgih.

"Kami tanya ke panitia, intinya mereka sudah bersurat. Tapi, memang baru hari ini, sehingga belum keluar izinnya. Terlalu mepet waktunya. Dari keterangan panitia, izin baru diajukan hari ini," tambahnya.

Pengamatan Warta Kota yang ada disana untuk melakukan liputan langsung pertandingan melihat suasana Stadion Madya sudah siap untuk mengadakan pertandingan.

Baca juga: Tak Dapat Izin Polisi, Laga Uji Coba Timnas U-23 Kontra Tira Persikabo Dibatalkan 1 Jam Sebelum Laga

Baca juga: Kabomania Pertanyakan Pembatalan Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Versus Tira Persikabo

Lingkungan sekitar stadion steril, hanya ada panitia pelaksana, petugas keamanan, crew tv dan media yang telah mendapatkan izin peliputan langsung dengan membawa hasil Swab Antigen hari itu.

Sekitar jam 18.30 WIB mobil bus yang membawa pemain timnas U-23 dan Persikabo 1973  memasuki area Stadion Madya bergantian.  

Para pemain dan ofisial kedua tim tidak langsung  keluar dari dalam bus, mereka diminta untuk menunggu di parkiran.

Baca juga: Batalnya Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Persikabo 1973 Memicu Kekhawatiran Pemain

Baca juga: Mantan Ketua Panpel Klub Kaget Dengar Timnas U-23 Batal Bertanding Karena Tidak Ada Izin Polisi

Lebih kurang 30 menit menunggu sekitar jam 19.00 kedua bus itu dan beberapa mobil panitia diminta untuk keluar lagi dari area parkiran dan balik ke penginapan.

Ternyata pihak Kepolisian telah melarang berlangsungnya pertandingan ujicoba terbut karena belum ada surat izin resmi dari Mabes Polri. 

Kepastian penundaan itu disampaikan langsung oleh Kapolsektro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan. 

Resmi dinyatakan dibatalkan, tidak lama kemudian lampu di dalam dan sekitar Stadion Madya langsung dipadamkan.

Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved