Breaking News:

Timnas SEA Games

Mantan Ketua Panpel Klub Kaget Dengar Timnas U-23 Batal Bertanding Karena Tidak Ada Izin Polisi

Seharusnya soal izin dari Kepolisian itu sudah dipegang H-2 atau H-1 sebelum pertandingan dimulai jadi aman

pssi.org
Timnas U-23 gelar laga internal game di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (27/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Panpel salah satu klub besar di Indonesia kaget mendegar pertandingan ujicoba Timnas U-23 melawan Persikabo 1973 yang seharusnya berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Rabu (3/3/2021) malam, dibatalkan. 

“Pas dengar pertandingan batal karena soal tidak ada izin, jujur saya kaget banget. Apalagi ini sekelas Timnas yang mau main,” kata eks Ketua Panpel salah satu klub besar Liga 1 yang tak mau disebutkan namanya saat dihubungi Tribunnews, Rabu (3/3/2021).

“Seharusnya soal izin dari Kepolisian itu sudah dipegang H-2 atau H-1 sebelum pertandingan dimulai. Kalau saya sih seperti itu,” lanjutnya.

Begitu lah respon eks ketua Panpel saat mendengar kabar batalnya pertandingan Timnas U-23 vs Tira Persikabo karena tidak adanya izin.

Sebagai seseorang yang terjun langsung mengurusi persoalan seperti itu selama bertahun-tahun, ia mengaku sangat paham bagaimana cara mengurusnya.

Dan seharusnya, pertandingan uji coba yang sudah di souding beberapa hari kebelakang ini sudah tak lagi berkutat dengan masalah belum dapatnya izin dari Kepolisian

“Waktu saya jadi ketua Panpel, urus izin ke Kepolisian itu dimulai dari koordinasi dulu. Seminggu sebelum lah, habis itu mulai urus dari yang paling bawah, Polsek, Polres, Polda sampai ke Mabes Polri. Nah saya setiap urus izin saya bawa terus tidak saya tinggal jadi ya maksimal dua hari sudah selesai lah,” ceritanya.

Baca juga: Kabomania Pertanyakan Pembatalan Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Versus Tira Persikabo

Baca juga: Tak Dapat Izin Polisi, Laga Uji Coba Timnas U-23 Kontra Tira Persikabo Dibatalkan 1 Jam Sebelum Laga

Akan tetapi ia yang belum tahu masalah sebenarnya dari mana tak bisa menduga sepenuhnya salah Panpel yang tak cakap mengurus izin.

“Tapi kalau dalam masalah ini saya tidak paham juga ada apa, entah baru diurus atau ada masalah lain yang tidak kita tahu. Mungkin juga ada aturan lain karena kan diadakan di tengah kondisi seperti ini (pandemi covid-19),” jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved