Breaking News:

Jaring Aspirasi Masyarakat Secara Langsung, Program Boling Digelar Serentak di Kecamatan dan Desa

Tahun 2019, program Boling ini hanya terlaksana di 27 kecamatan. Pandemi Covid-19 menghentikan pelaksanaan program ini tahun 2020 lalu.

Wartakotalive.com
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan (tengah) saat memimpin Rapat Pembahasan Teknis Pelaksanaan Rebo Keliling Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2021 di Ruang Rapat Bupati Bogor, Rabu (3/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Guna menjaring aspirasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bogor punya program menarik yakni Rebo Keliling (Boling).

Melalui kegiatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Bogor turun langsung ke lapangan untuk melihat langsung dinamika yang terjadi di tengah masyarakat sebagai panduan pengambilan kebijakan.

Tahun 2019, program Boling ini hanya terlaksana di 27 kecamatan. Pandemi Covid-19 menghentikan pelaksanaan program ini tahun 2020 lalu.

Pemerintah Kabupaten Bogor berencana kembali melanjutkan program Boling ini pada 2021.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengatakan program Boling sudah menjadi salah satu kegiatan dari Karsa Bogor Berkeadaban.

“Insyaallah tanggal 17 Maret kita lakukan percobaan kegiatan Boling. Nanti diprioritaskan untuk kecamatan yang belum melaksanakan Boling di tahun 2019,” kata Iwan usai Rapat Pembahasan Teknis Pelaksanaan Rebo Keliling Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2021 di Ruang Rapat Bupati Bogor, Rabu (3/3/2021).

Dia menambahkan Boling dilaksanakan secara virtual dan tatap muka.

“Terdapat 2 pola yaitu secara daring (online) dan luring (offline) full di kecamatan dan daring di level kabupaten,” paparnya.

Kegiatan boling di kecamatan diarahkan untuk turun ke lapangan, namun tidak berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk kegiatan di desa diarahkan untuk mengikuti secara daring,” terang Iwan.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved