Breaking News:

Gandeng KPK, Sri Mulyani Kejar Wajib Pajak yang Diduga Lakukan Suap ke Pegawai Kemenkeu 

Sri Mulyani mengatakan, apabila terdapat bukti kekurangan pembayaran pajak maka DJP akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Istimewa
Menteri Keuangan Sri Mulyani menggandeng Komisi Pemilihan Korupsi (KPK). Yaitu untuk mengejar wajib pajak yang melakukan suap ke pegawai Kementerian Keuangan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menggandeng Komisi Pemilihan Korupsi (KPK).

Yaitu untuk mengejar wajib pajak yang melakukan suap ke pegawai Kementerian Keuangan.

Di mana saat ini tengah terungkap pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak yang menerima suap puluhan miliar terkait pajak.

Dikutip dari Tribunnews, Sri Mulyani mengatakan, apabila terdapat bukti kekurangan pembayaran pajak maka DJP akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Pada kesempatan ini, saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran dan pimpinan unit di kementerian keuangan agar terus melakukan pengawasan dan pembinaan kepada seluruh jajarannya," ujarnya saat konferensi pers "Pengusutan Dugaan Kasus Suap" secara virtual, Rabu (3/3/2021). 

Selanjutnya, Sri Mulyani meminta kepada Inspektorat Jenderal serta unit kepatuhan internal Kementerian Keuangan agar terus memperbaiki dan me-review kerangka integritas yang merupakan satu prinsip penting di dalam tata kelola. 

"Dengan itu, kita akan mampu meningkatkan terus dan menjaga integritas dari jajaran Kementerian Keuangan maupun institusi dan bisa mencegah terjadinya hal-hal yang sekarang ini kita hadapi," katanya. 

Kementerian Keuangan juga akan terus bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan upaya untuk meningkatkan dan mengoptimalkan penerimaan negara dari perpajakan maupun sumber lain yang diatur oleh undang-undang. 

"Kami juga bekerja sama dengan KPK untuk melakukan pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan Kementerian Keuangan," pungkas Sri Mulyani.

Pengkhianatan

Halaman
123
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved