Breaking News:

Virus Corona Bekasi

Dua Kecamatan di Kabupaten Bekasi Ini Nihil Kasus Covid-19, Babelan dan Tambun Selatan Paling Banyak

Dua Kecamatan di Kabupaten Bekasi Ini Nihil Kasus Covid-19, Babelan dan Tambun Selatan Paling Banyak

unsplash/Viktor Forgacs
Ilustrasi virus corona dalam animasi 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyatakan dua kecamatan nihil kasus Covid-19 selama dua pekan terakhir.

Dua kecamatan itu yakni Muaragembong dan Sukawangi.

"Ada dua kecamatan yang hampir dua pekan bertahan sebagai zona nihil kasus aktif Covid-19 yakni Kecamatan Sukawangi dan Muaragembong," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, pada Rabu (3/3/2021).

Alamsyah menerangkan selain itu juga ada lima kecamatan di Kabupaten Bekasi tercatat memiliki angka kasus aktif Covid-19 paling rendah.

Kelima wilayah tersebut yakni Kecamatan Sukatani dengan jumlah kasus aktif 9 orang, Sukakarya 6 orang, Tambelang 3 orang, Cabangbungin 2 orang dan Bojongmangu 2 orang.

Baca juga: Ringankan Beban, LQ Indonesia Lawfirm Berikan Beasiswa kepada Anak Polisi yang Wafat karena Covid-19

"Untuk kecamatan yang kasus aktifnya paling tinggi Kecamatan Babelan 237 orang dan Tambun Selatan 201 orang," jelas dia.

Wilayah kecamatan lain yang kasus aktifnya cukup tinggi yakni Cikarang Barat 95 orang, Cibitung 88 orang, Cikarang Timur 76 orang dan Cikarang Utara 66 orang.

Untuk data terbaru tercatat jumlah kasus positif harian di Kabupaten Bekasi bertambah 131 orang. Untuk pasien sembuh bertambah 136 orang.

Baca juga: Jadi Korban Sindikat Cessie hingga Kehilangan Rumah Kesayangan, Rina Mengadukan Nasib ke Polisi

Sementara untuk kasus meninggal dunia tidak ada penambahan sebanyak 228 orang.

Untuk total kasus positif corona ada sebanyak 18.883 orang, sebanyak 17.549 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 228 orang meninggal dunia dan 1.106 orang dalam perawatan, 413 orang dirawat di rumah sakit dan 693 pasien menjalani isolasi mandiri maupun terpusat.

Alamsyah terus mengingatkan agar masyarakat maupun pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Ditengah upaya vaksinasi dalam menekan angka penyebaran corona, tetap prokes itu menjadi utamanya," tandasnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved