Breaking News:

Otomotif

Ditengah Relaksasi PPnBM, Astra Daihatsu Siap Luncurkan SUV Rocky Adik dari Terrios

Ditengah relaksasi PPnBM, Astra Daihatsu Indonesia siap melucurkan SUV Rocky yang merupakan adek Terios

TribunJakarta/Yogi Gustaman
Ditengah pemerintah terapkan PPnBM 0 persen, Daihatsu akan keluarkan SUV Rocky pada tahun 2021 Foto Daihatsu memamerkan mobil SUV teranyar di Tokyo Motor Show, Jepang, Rabu (23/10/2019). 

Dapat Relaksasi PPnBM, Daihatsu Pastikan Rocky Segera Meluncur

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Masuk ke dalam mobil peneriman relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Astra Daihatsu Motor (ADM) bersiap segera meluncurkan SUV Rocky.

Rocky memenuhi syarat dengan memakai mesin kendaraan 1.500 cc, kapasitas penumpang di bawah 10 orang dan local purchase minimal 70 persen.

Program relaksasi ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2021, maka PT Astra Daihatsu Motor memutuskan untuk mendaftarkan model Rocky.

Walaupun produk ini belum diluncurkan pada waktu pengumuman, tetapi direncanakan akan diperkenalkan pada periode program relaksasi pajak.

Baca juga: Saatnya Beli Mobil Baru, Berikut Harga Mobil Daihatsu Tanpa PPnBM, SUV Terios Mulai Rp 200 Juta

Baca juga: Harga Resmi Mobil Xpander 2021 Setelah Dapat PPnBM 0 Persen, Diskon Sampai 18 Juta

Hal ini dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menggairahkan pasar otomotif Indonesia yang sedang lesu.

"Walaupun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak karena akan diluncurkan pada periode program," tutur Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, Rabu (3/3/2021).

Pengamat otomotif: tak masalah 

Pengamat Otomotif, Riyanto mengatakan jika kedua model tersebut memenuhi syarat penghapusan pajak tidak menjadi masalah.

"Kalau memenuhi syarat TKDN dan akan diproduksi dalam masa relaksasi PPnBM ya gak masalah. Mungkin satu atau dua bulan produk tersebut sudah mau dipasarkan sama produsen," tutur Riyanto saat dihubungi Tribunnews, Rabu (3/3/2021).

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved