Breaking News:

Beralasan Melindungi Keluarga Inti, DPRD DKI Jakarta Minta Keluarga Mereka Dapat Divaksinasi

Dia berharap, permohonan itu dapat disetujui seperti halnya vaksinasi bagi keluarga anggota DPR RI.

Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Beralasannya, untuk melindungi keluarga inti yang ada di rumah dari bahaya virus Covid-1, 9DPRD DKI Jakarta telah mengajukan permohonan vaksinasi Covid-19 untuk keluarganya di rumah kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik mengatakan, permohonan vaksinasi kepada keluarga anggota dewan sudah disampaikan kepada Dinas Kesehatan melalui Sekretariat DPRD DKI Jakarta pada Selasa (2/3/2021). Dia berharap, permohonan itu dapat disetujui seperti halnya vaksinasi bagi keluarga anggota DPR RI.

“Kami minta ke Dinkes, karena sampai sekarang kan belum untuk anak dan istri. Sementara anggota dewan dulu yang divaksin,” kata Taufik pada Rabu (3/3/2021).

Baca juga: VIDEO PT KAI Daop 1 Jakarta Tertibkan Lapak Pedagang Disepanjang Jalur KA Pasar Gaplok

Baca juga: Hendak Melahirkan, Megawati Naik Ojol Menuju Puskesmas Cengkareng, Ketuban Pecah di Tengah Jalan

Taufik mengungkapkan, total keluarga anggota DPRD DKI Jakarta juga tidak banyak, hanya sekitar 500 orang. Adapun untuk jumlah anggota DPRD DKI yang mendapatkan jatah vaksin saat ini mencapai 106 orang.

“Kalau satu anggota dewan itu ada tiga anggota keluarga kan jumlahnya baru 300 orang, yah paling banyak 500 orang totalnya yang divaksin,” imbuhnya.

Menurut dia, tidak ada yang salah dalam permohonan vaksinasi bagi keluarga dewan. Kata dia, vaksin Covid-19 diberikan karena tingginya interaksi anggota dewan dengan keluarganya saat berada di rumah.

“Saya kira gini, kan lingkungan kita masak nggak kita jagain? Lingkungan kita kan harus kita jagain dong, jadi yang salah apa? Kan tiap hari kami ketemu mereka di rumah,” ujar Taufik.

Dia menambahkan, proses vaksinasi Covid-19 bagi 106 anggota dewan telah dimulai sejak Selasa (2/3/20210) lalu. Rencananya, vaksinasi yang digelar di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat itu akan selesai sampai Jumat (5/3/2021) mendatang.

“Yang divaksin tidak hanya anggota dewan, tapi karyawan di sini juga. Vaksinnya pakai sinovac,” jelasnya.

Baca juga: Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono Resmi Memimpin Kota Depok: Kami akan Tunaikan Sebaik-baiknya

Baca juga: Persiapan Mepet, Mukti Ali Raja Yakin Kiper Persita Tangerang Tampil Maksimal di Piala Menpora 2021

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti enggan menanggapi adanya permohonan vaksinasi bagi keluarga anggota dewan. “Kalau itu (permintaan keluarga dewan divaksin) tanya ke Setwan (Sekretaris Dewan) saja,” ujar Widyastuti.

Menurutnya, jumlah anggota dewan yang divaksin Covid-19 saat ini juga bergerak dinamis. Sebab dari 106 anggota dewan, beberapa di antaranya pernah menjad penyintas Covid-19 sehingga tidak menjadi prioritas penerima.

“Teman-teman Dinkes belum berhitung angkanya karena bapak-ibu anggota dewan kan ada yang penyintas, kemudian harus diskrining dulu kesehatannya,” kata Widyastuti.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved