Breaking News:

APMI Kirimkan Surat Terbuka ke Presiden untuk Memberikan Izin untuk Berjalannya Industri Kreatif

APMI Kirimkan Surat Terbuka ke Presiden untuk Memberikan Izin untuk Berjalannya Industri Kreatif. Simak selengkapnya dalam berita ini.

HO Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi. 

WARTAKOTALIVE.,COM, JAKARTA - Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) dan 14 asosiasi hiburan lainnya, mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi terkait izin untuk industri kreatif dan hiburan di masa pandemi.

Surat tersebut ditembuskan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Ketua Komisi X DPR RI, Menteri Kesehatan RI, dan Ketua Satgas Covid-19 Nasional.

Isinya untuk menuntut agar Presiden Jokowi segera membuka kran perijinan terkait dengan industri hiburan. Yang selama setahun ke belakang berhenti karena Covid-19.

Dengan dibukanya kran perijinan industri hiburan, roda industri kreatif dapat digulirkan secara bertahap, tentunya tetap mematuhi standar kesehatan yang telah ditentukan dan disepakati bersama.

Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara Meminta Pemain Bisa Tampil Maksimal di Piala Menpora 2021

"Yang pasti kami patuh dengan regulasi kesehatan yang ada, dengan menerapkan prokes yang terukur,” kata Anas Syahrul Alimi, perwakilan dari APMI kepada awak media, Rabu (3/3/2021).

CEO Rajawali Indonesia Communication itu juga mengatakan saat ini adalah saatnya pelaku dunia kreatif kembali berjalan.

Setelah setahun ke belakang, patuh dengan anjuran negara, inilah saatnya harus terlibat lebih aktif, ikut menyelesaikan pandemi lewat pengalaman, kapasitas dan jejaring yang mereka miliki.

"Supaya ekonomi kreatif kembali bergulir. Apalagi vaksin sudah ditemukan, dan saat ini proses vaksinasi terus dan masih berjalan," lanjut Anas.

Berikut adalah surat terbuka APMI dan 14 asosiasi yang ditujukan kepada Presiden Jokowi;

Yang mulia Bapak Presiden yang kami hormati,Bulan ini, setahun lalu, Bapak Presiden Jokowi mengumumkan kasus COVID-19 pertama di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved