Breaking News:

Mobil Listrik

Wahidin Halim Dukung Penuh Inovasi Mobil Listrik Karya Siswa SMK di Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim mendukung karya inovasi dan kreativitas siswa SMK di Provinsi Banten.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim mendukung karya inovasi dan kreativitas siswa SMK di Provinsi Banten. Salah satunya memberi dukungan terhadap inovasi dan kreativitas mobil listrik karya para siswa SMK Negeri 4 Pandeglang dengan memesan satu unit mobil listrik. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim mendukung karya inovasi dan kreativitas siswa SMK di Provinsi Banten.

Salah satunya memberi dukungan terhadap inovasi dan kreativitas mobil listrik karya para siswa SMK Negeri 4 Pandeglang dengan memesan satu unit mobil listrik

Hal itu dilakukan Wahidin saat meninjau ruang praktik otomotif SMKN 4 Pandeglang.

Wahidin mengapresiasi mobil listrik yang memiliki kecepatan 40 km/jam dan mampu diajak menerebos jalan di perbukitan. 

"Kita berharap ini bisa diuji coba, dikembangkan, dan nantinya mampu menembus pasar. Kita mendukung kreativitas dan inovasi anak-anak kita," ujar pria yang akrab disapa WH ini, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Tak Mau Kalah dengan Apple, Huawei Dikabarkan akan Mulai Pengembangan Mobil Listrik

Baca juga: MG Motor Indonesia Bakal Kenalkan Mobil Listrik dalam Waktu Dekat, Kisaran Harga Rp400 Jutaan

Baca juga: Patwal Pakai Mobil Listrik Hyundai Kona Electric Viral di Medsos, Berikut Tanggapan Wagub Jawa Barat

Ditegaskan Wahidin, dirinya selalu tertarik untuk membangun pendidikan. Karena tanpa pendidikan masyarakat tidak bisa berkompetisi. 

"Tanpa pendidikan kita tidak akan maju. Membangun semua peradaban baru dengan teknologi yang bisa didapatkan dari pendidikan," ucapnya.

"Peran para orang tua dan para guru sangat penting dalam mengembangkan kreatifitas anak-anak," kata mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMKN 4 Pandeglang Suhali mengungkapkan siswa SMKN 4 Pandeglang juga belajar energi baru terbarukan.

Yakni dari sinar matahari untuk dikonversi menjadi energi listrik. Selanjutnya mampu menjadi energi penggerak kendaraan, pompa air petani, motor penggerak bagi nelayan, serta untuk penerangan. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved