Breaking News:

Prakiraan Cuaca

UPDATE Prakiraan Cuaca Jakarta Selasa, BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir Landa Ibu Kota

Update prakiraan cuaca Jakarta, Selasa (2/3/2021) hari ini berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan petir.

Istimewa
BMKG merilis update prakiraan cuaca Jakarta, Selasa (2/3/2021) hari ini berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan petir. Foto ilustrasi: Hujan disertai petir di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Update prakiraan cuaca Jakarta, Selasa (2/3/2021) hari ini berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan petir.

Prakiraan terjadi hujan lebat disertai kilat dan petir itu menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merupakan peringatan dini yang dikeluarkan BMKG dan dirilis lama @BPBDJakarta dengan durasi waktu antara pukul 02.00 dan 06.00 WIB.

Kemudian paginya, BMKG memprakirakan cuaca di berbagai wilayah di DKI Jakarta sepanjang Selasa mayoritas cerah berawan dan berawan.

Video: Sebuah Mobil Mewah Masuk Jalur Sepeda Permanen di Jalan Sudirman

Sebagaimana dikutip dari laman resmi BMKG, Selasa, di Jakarta disebutkan bahwa seluruh wilayah di Jakarta pada pagi hari diprakirakan cerah berawan.

Hujan baru terjadi pada siang hari, yakni hujan ringan di Jakarta Selatan, sementara Jakarta Timur diperkirakan berawan dan selebihnya cerah berawan.

Memasuki malam hari, cuaca cerah berawan diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Baca juga: UPDATE Tinggi Muka Air Selasa 2 Maret 2021: Begini Kondisi Katulampa, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 3

Baca juga: Benarkah Covid-19 akan Berubah Status dari Pandemi Menjadi Endemik? Ini Penjelasannya

Sedangkan dua wilayah lainnya, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan.

Sementara pada Rabu (3/3/2021) dini hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi berawan.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-33 derajat Celcius meliputi tiga wilayah di Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Suhu udara di Jakarta Pusat berkisar 25-32 derajat Celcius, sama dengan Jakarta Utara, sementara Kepulauan Seribu 26-31 derajat Celcius.

Baca juga: KABAR BAIK! Keterisian Tempat Tidur di Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Berangsur Menurun

Kelembaban udara bervariasi di seluruh wilayah DKI Jakarta, yakni terendah mencapai 80 persen dan tertinggi 95 persen, dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam. (*)

Penulis: Hertanto Soebijoto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved