Breaking News:

Kasus Rizieq Shihab

Sidang Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur Ada Empat Perkara, Polisi Siapkan Pengamanan

Eks Pimpinan FPI Rizieq Shihab dijadwalkan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur sesuai dengan penunjukan dari Mahkamah Agung.

Tribunnews.com/IRWAN RISMAWAN
Foto ilustrasi: Suasana persidangan praperadilan Muhammad Rizieq Shihab (MRS) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021), terkait penetapan tersangka MRS dalam kasus penghasutan kerumunan massa yang terjadi di Petamburan pada 10 November 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG - Eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dijadwalkan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur sesuai dengan penunjukan dari Mahkamah Agung

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma mengatakan, pihaknya akan segera menyiapkan langkah-langkah pengamanan sidang perkara yang dihadapi Rizieq Shihab

"Akan dikoordinasikan dengan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Timur terkait pengamanan saat sidang nanti," kata Satria, Selasa (2/3/2021).

Video: Sebuah Mobil Mewah Masuk Jalur Sepeda Permanen di Jalan Sudirman

Satria mengatakan, untuk langkah pengamanan persidangan yang mendapat atensi khusus sudah ada standar tertentu.

Namun demikian saat ini belum ada informasi penetapan jadwal sidang. 

"Untuk pengamanan sidang yang kasusnya atensi biasanya melibatkan sekitar 100 personel," ujar Satria. 

Baca juga: Surat Perintah Penyidikan Rizieq Shihab Ada Dua, Pengacara: Cacat Hukum!

Baca juga: Polisi Absen Lagi, Sidang Praperadilan Rizieq Shihab Kembali Ditunda

Sementara itu sesuai keputusan Mahkamah Agung, ada empat perkara Rizieq Shihab yang dijadwalkan bakal dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Berkas perkara yang dimaksud yakni berupa kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Bogor.

Selain itu masih ada juga kasus tes swab Covid-19 Rizieq yang diduga ditutupi pihak RS Ummi Bogor, lalu perkara kerumunan di Petamburan yang juga menjerat 5 tersangka lain. 

Baca juga: Kubu Rizieq Shihab Salah Tulis Alamat, Penyidik Polda Metro Jaya Ogah Hadiri Sidang Praperadilan

Penetapan jadwal sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur oleh Mahkamah Agung dilakukan setelah Kejaksaan Agung merampungkan empat berkas perkara lalu melimpahkannya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved