Breaking News:

Pengiriman Narkoba ke Jakarta Dilakukan Para Bandar dengan Berbagai Cara, Ini Beberapa Modusnya

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap bandar ganja besar yang edarkan 115 kilogram (kg) ganja yang disembunyikan di tiga drum

Penulis: Desy Selviany | Editor: Dedy
Humas Polres Jakarta Barat
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar ditanyai soal bandar besar ganja di Sumatera Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH --- Berbagai cara dilakukan para bandar narkoba untuk memasok barang laknat ke Pulau Jawa, khususnya ke Jakarta.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar menyampaikan pengiriman narkoba ke Pulau Jawa khususnya Jakarta memang menggunakan berbagai modus untuk mengelabui petugas.

“Karena memang indikasinya mereka (bandar narkoba) menyamarkan pengiriman dalam berbagai bentuk, mulai dari ganja yang dimasukkan ke dalam mobil bak isinya durian, dimasukkan ke dalam kardus dodol, pernah juga dimasukkan ke dalam keranjang buah kedongdong,” kata Lulusan Akpol 2003 saat menjelaskan penangkapan bandar ganja seberat 115 kilogram yang disembunyikan di dalam 3 buah drum besar, Selasa (2/3/2021).

Seperti diketahui kawanan polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap bandar ganja besar yang edarkan 115 kilogram (kg) ganja di Depok, Jawa Barat.

Penangkapan itu dipimpin langsung oleh AKBP Ronaldo Maradona bersama Kanit 2 Narkoba AKP Hasoloan Situmorang.

Bandar besar ganja berinisial F itu ditangkap di salah satu daerah di Sumatera Utara.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan bahwa F ditangkap Selasa (2/3/2021).

“Benar, kami baru saja menangkap bandar besar berinisial F di Sumatera Utara (Sumut--red),” tegas Ady.

Sementara itu, AKBP Ronaldo Maradona belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena pihaknya masih akan kembangkan kasus tersebut.

Pasalnya, ia menduga ada pelaku lain terlibat dalam peredaran ganja 115 Kg modus dalam drum.

“Kami akan terus kembangkan untuk menangkap pelaku lain. Kami akan terus perangi narkoba ini sampai ke akar-akarnya,” ucap Ronaldo.

Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menciduk kurir ganja 115 kg berinisial PYP (25) dan pemesan ganja 115 kg berinisial DK (26) di kawasan Depok, Jawa Barat pada (16/2) lalu.

Keduanya menggunakan 3 drum besar yang diisi tanah untuk kelabui petugas kepolisian saat kirim paket besar narkotika jenis ganja.

Setelah menangkap PYP dan DK, pihak Satnarkoba Polrestro Jakarta Barat menerima informasi jika pemasok ganja 115 Kg tersebut mengarah ke bandar besar ganja di Sumatera Utara.

Baca juga: Mengaku Pintar Meramal Nasib, Seorang Bos Ajak Mandi Bareng Dua Karyawati Agar Aura Positif Terbuka

Baca juga: Masuk Kategori Kasus Covid Tertinggi, Dinkes Prioritaskan Para Lansia di 10 Kelurahan Ini Disuntik

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved