Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Enam Lokasi Dinamis Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara Berlanjut Hingga Satu Bulan

Enam lokasi dinamis vaksinasi Covid-19 bagi warga lansia di wilayah Jakarta Utara berlanjut hingga satu bulan demi mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Istimewa
Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati (berpeci hitam). Yudi Dimyati memastikan lokasi dinamis vaksinasi Covid-19 bagi lansia berlanjut hingga satu bulan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Enam lokasi dinamis vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) yang berada di wilayah Jakarta Utara berlanjut hingga satu bulan demi mempercepat pelaksanaan vaksinasi. 

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati memastikan lokasi dinamis vaksinasi Covid-19 bagi lansia berlanjut hingga satu bulan.

“Enam lokasi dinamis vaksinasi Covid-19 bagi lansia yang mulai berjalan kemarin berlanjut sampai satu bulan ke depan,” ujar Yudi, Selasa (2/3/2021).

Video: PBNU Tegaskan Tolak Perpres Izin Investari Miras

Pasalnya, pelaksanaan kegiatan di enam lokasi dinamis vaksinasi Covid-19 ini dianggap telah memenuhi karakteristik tempat, fasilitas, dan tingkat kepadatan penduduk. 

Yudi mengatakan, enam lokasi dinamis ini dinilai dapat mengurangi kapasitas peserta vaksin yang datang ke fasilitas kesehatan (faskes) yang telah ditunjuk sebelumnya.

"Ketersediaan vaksin mencukupi untuk setiap lokasi. Setiap lokasi dinamis vaksinasi Covid-19 dapat melayani 150-200 lansia setiap harinya," kata Yudi.

Baca juga: Disambut Antusias, Hari Kedua Vaksinasi PNS Kab Bekasi di Stadion Wibawa Mukti Berlangsung Tertib

Baca juga: Andika Hazrumy Mendapat Laporan Perkembangan Vaksinasi dan Penyaluran Bansos di Provinsi Banten

Sementara itu, pada pelaksanaan hari pertama di enam lokasi dinamis vaksinasi Covid-19 Jakarta Utara, pada Senin (1/3/2021) kemarin sudah ada sebanyak 1.412 lansia yang telah divaksin. 

"Semua lansia yang hadir wajib menjalani setiap tahapan termasuk skrining. Jadi ada lansia yang bisa divaksin, ditunda, dan tidak bisa divaksin sesuai dengan syarat yang ditentukan," ujarnya.

Berikut ini lokasi dinamis vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Jakarta Utara :

Baca juga: Rina Gunawan Meninggal Dunia di Ruang ICU, Teddy Syach Tidak Bisa Menemani Saat Terakhir Istrinya

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved