Breaking News:

Prakiraan Cuaca

BPBD Kabupaten Bekasi Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem Angin Kencang

BPBD Kabupaten Bekasi, Selasa (2/3/2021), mengimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstream hujan disertai angin kencang dalam beberapa hari kedepan

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
BPBD Kabupaten Bekasi, Selasa (2/3/2021), mengimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstream hujan disertai angin kencang dalam beberapa hari kedepan. Foto ilustrasi: Hujan disertai petir dan angin kencang. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, menghimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstream hujan disertai angin kencang dalam beberapa hari kedepan.

Berdasarkan info Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan lebat yang disertai angin kencang masih berpotensi terjadi hingga 3 Maret 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengingatkan masyarakat bencana angin puting beliung masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Video: Anies Baswedan Apresiasi Kerja Keras Penanganan Banjir

Untuk itu diminta masyarakat agar selalu waspada saat hujan yang disertai angin kencang atau puting beliung.

“Apabila terjadi angin kencang berusaha berada dalam rumah dan berlindung di tempat yang aman. Memastikan pintu, jendela tertutup rapat," katanya, pada Selasa (2/3/2021).

Ia juga meminta masyarakat agar memangkas ranting dan dahan yang telah lapuk. Hal itu dilakukan guna menghindari pohon tumbang, ketika terjadi angin kencang.

Baca juga: Ridwan Kamil Terkejut, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Minta Percepatan Program Citarum Harum

Baca juga: KABAR BAIK! Keterisian Tempat Tidur di Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Berangsur Menurun

"Sekiranya juga pohon yang sudah tua dan rentang tumbang segera laporkan ke kami, nanti bersama Dinas Pemadam Kebakaran akan melakukan pemangkasan atau penebangan pohon itu," beber dia.

Henri menambahkan, personilnya selalu bersiaga dalam menghadapi bencana.

Personilnya juga masih terus melakukan penanganan pasca banjir di sejumlah titik terdampak maupun penanganan di titik yang masih banjir.

Baca juga: UPDATE Tinggi Muka Air Selasa 2 Maret 2021: Begini Kondisi Katulampa, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 3

"Kita bersama unsur lain masih terus lakukan penanganan pasca banjir seperti di Pebayuran, dan Cabangbungin. Untuk di Muaragembong masih banjir utamanya karena rob," tutur dia. (MAZ)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved