Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Andika Hazrumy Mendapat Laporan Perkembangan Vaksinasi dan Penyaluran Bansos di Provinsi Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memimpin Rapat Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) soal vaksinasi Covid-19 dan penyaluran bansos.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memimpin Rapat Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Andika mendapat laporan mengenai perkembangan dari proses vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memimpin Rapat Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang. Dari OPD, Andika dilapori mengenai perkembangan dari proses vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial Covid-19.

“Melanjutkan Pak Gubernur (Gubernur Banten Wahidin Halim) tadi saya memimpin Rapim. Dari OPD sendiri tadi kami mendapat laporan tentang progress vaksinasi dan penyaluran bansos Covid 19,” kata Andika, Selasa (2/3/2021).

Sebagaimana dilaporkan Dinas Kesehatan Provinsi Banten, kata Andika, pelaksanaan vaksinasi tahap I masih terus berjalan dan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dengan jumlah sasaran 45.566 orang.

Sampai saat ini, lanjutnya, tahap suntikan pertama tenaga kesehatan yang telah divaksin telah mencapai 109,7% atau melebihi target dari pemerintah pusat. 

“Suntikkan kedua telah mencapai 87 persen,” ucapnya.

Baca juga: Jumlah Lansia yang akan Divaksin Covid-19 Secara Bertahap di Jakarta Pusat Sebanyak 91.338 Orang

Baca juga: Usai Divaksin Covid-19, Pelatih Ganda Putra Herry IP Jadi Lebih Tenang dan Lebih Yakin Berkegiatan

Baca juga: Bio Farma Menyampaikan Jumlah Vaksin Covid-19 yang Sudah Terdistribusi 7,2 Juta Dosis

Selanjutnya, Andika menambahkan, pada tahap kedua termin pertama Provinsi Banten telah mendapatkan vaksin sebanyak 280.000 dosis vaksin.

Pelaksanaan vaksinasinya sudah dimulai dari tanggal 24 Februari dan akan berlangsung sampai 24 Maret. 

Adapun untuk dosis keduanya akan diberikan  pada periode 10 Maret sampai 10 April 2021.

“Tadi juga dilaporkan Bu Kadis (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti) vaksinasi massal akan dilakukan mulai hari ini kepada tenaga pendidikan sebagai sasaran prioritas,” ujarnya.

Sementara itu, terkait penyaluran bantuan sosial Covid-19, kata Andika, dirinya mendapat laporan dari Dinas Sosial Provinsi Banten bahwa,  pada tahun 2020 telah tersalurkan bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial) kepada sebanyak 376.808 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dari target sejumlah 421.177. 

“Beberapa bantuan tidak tersalurkan karena tidak bisa mendapatkan bantuan ganda yang telah disalurkan oleh Pemerintah Pusat maka tidak disalurkan pemerintah daerah,” ungkap Wagub.

Baca juga: Wahidin Halim Minta Jatah Vaksin Covid-19 di Provinsi Banten Ditambah

Baca juga: Wahidin Halim Sebar Berita Gembira, Pendidikan Menengah di Provinsi Banten Gratis

Baca juga: Pemprov Banten Usulkan Pengembangan Kota Baru Maja ke Pemerintah Pusat untuk Memulihkan Ekonomi

Sementara itu, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, mengatakan, data kepolisian menyebutkan untuk wilayah Tangerang sebanyak 4.708 RT telah menjadi Zona Hijau Covid-19 saat ini, serta tidak ada Zona Merah dan Zona Orange.

Dia menambahkan, bahwa Polda Banten telah menyiapkan sebanyak 738 vaksinator dengan 250 orang di antaranya telah dilatih.

Polda Banten, lanjutnya, juga telah membagikan sebanyak 1.208.503 masker dengan per hari minimal 20.000 masker dibagikan. 

“Kami juga telah membentuk Kampung Tangguh sebanyak 152, dan masih menargetkan untuk menambahnya di setiap Kabupaten/Kota,” paparnya. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved