Breaking News:

Berita Video

VIDEO Warga Ciputat Timur Khawatir Longsor dan Jalan Retak Semakin Melebar

"Karena ngerinya kita enggak tahu datang (longsornya-red) malam hari atau siang hari," kata Akhyarudin selaku Ketua RT

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Jalan Lembah I, RT 4, RW 06, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluh terkait akses jalan bagi warga yang longsor saat hujan deras pada beberapa pekan lalu mengguyur kawan Jabodetabek.

Keluhan warga itu diikuti dengan rasa kekhawatiran akibat kondisi jalan yang retak-retak dikarenakan tanah yang berada teapt di bibir Kali Pesanggrahan longsor.

"Karena ngerinya kita enggak tahu datang (longsornya-red) malam hari atau siang hari," kata Akhyarudin selaku Ketua RT setempat, saat ditemui di lokasi, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Senin (1/3/2021).

Akhyarudin menjelaskan kekhawatiran warga tersebut timbul dikarenakan jalan tersebut merupakan akses utama warga dalam beraktifitas sehari-hari. 

Menurutnya saat peristiwa longsor terjadi pada 20 Februari 2021, warga sekitar sempat mendegar suara gemuruh yang bersumber dari lokasi longsoran tersebut. 

"Warga sebetulnya jam 3 pagi sudah mendengar suara (longsoran-red), tapi belum dilihat. Pas pagi dilihat longsor sebelah sini, dan atas sana," jelasnya. 

Adapaun saat ini warga setempat sedang  bergotong-royong untuk memperbaiki jalan yang retak dan sebagian tanah longsor itu. 

Akhyarudin pun berharap agar pihak bertanggungjawab yakni Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) daoat menangani longsor yang membuat sejumlah jalan retak dan tanah longsor sekira 100 meter tersebut. 

"Warga memotong pohon bambu biar mempercepat tukang kerja, biar cepat selesai, biar khawatir warga berkurang akan longsor. Harapannya diperkuat sehingga tidak akan terjadi longsor lagi," pungkasnya. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved