Breaking News:

Vaksinasi Covid19

VIDEO Ratusan Lansia Jalani Vaksinasi Covid-19 di SMPN 8 Menteng Jakarta Pusat

Sejumlah lansia nampak terlihat antre untuk mendapatkan vaksinasi sesuai alur yang telah ditentukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Vaksinasi covid-19 untuk para lansia digelar di SMPN 8 Jakarta, Senin (1/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM,MENTENG -- Ratusan lansia di Kawasan Elit Menteng Jakarta Pusat menjalani vaksinasi covid-19 tahap kedua di SMPN 8 Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/3/2021) pagi.

Pantauan wartakotalive.com sejumlah lansia nampak terlihat antre untuk mendapatkan vaksinasi sesuai alur yang telah ditentukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tidak ada hal yang berbeda dengan vaksinasi pada umumnya, para lansia melakukan registrasi, lalu selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan setelah itu baru di lakukan vaksinasi. 

Ada dua ruangan yang digunakan untuk proses vaksinasi ini, sementara untuk observasi setelah vaksin dilakukan di luar ruangan.

Baca juga: Keterbatasan Vaksin Covid-19 di Kecamatan Kembangan, Hanya 30 Persen Lansia yang Baru Divaksin

"Vaksin hari ini itu diperuntukkan untuk kelompok lansia di prioritaskan. Artinya ini memang sudah dipersiapkan datanya yang diprioritaskan untuk kelompok lansia," kata Wali Kota Jakarta, Dhany Sukma di Menteng, Senin (1/3/2021).

Dikatakan Dhany Sukma, bahwa pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia telah berjalan.

Beberapa layanan vaksinasi lansia ini pun juga telah dilakukan dibeberapa puskemas dan RSUD.

Baca juga: Lansia di Desa Bojonggede Bogor Senang Dirinya Terdata dan Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Hanya saja Pemerintah Provinsi untuk mengakomodir vaksinasi lansia ini agar berjalan aman dilakukan pendekatan mobile dengan menyediakan memanfaatkan ruangan sekolah untuk pelaksanaan vaksinasi.

"Hari ini Pemkot Pemprov DKI melakukan vaksinasi secara serentak dengan pendekatan mobile. Disamping kegiatan yang mobile kita juga ada pelaksanaan yang sifatnya statis di puskemas atau di fasilitas kesehatan seperti di rumah sakit," katanya.

Baca juga: Kebut Vaksinasi Covid-19 Lansia, Pemkot Jakut Tetapkan Enam Lokasi Dinamis di Jakarta Utara

Sementara itu, Setyadarman (65) salah satu lansia mengatakan cukup bahagia jika dirinya pada hari ini mendapatkan vaksinasi covid-19 yang digelar di SMPN 8 Jakarta.

Ia mengaku telah menunggu proses pemberian vaksinasi ini.

"Ya kita sudah menunggu ini (vaksin). Tadi sudah di vaksin, semoga pendemi ini segera berakhir," kata Setyadarman.

Dirinya mengaku setelah di vaksin juga tidak merasakan efek samping dari vaksin tersebut, bahkan ia mengklaim layanan vaksinasi berjalan sangat baik, para petugas pun melayani dengan baik.

"Tidak merasakan apa-apa. Pelayanannya pun juga sangat baik. Saya juga berterima kasih," ucapnya. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved