Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Vaksinasi Tahap Kedua Kabupaten Bekasi Digelar, 2.246 Petugas Pelayanan Publik Jalani Vaksinasi

Vaksinasi Tahap Kedua Kabupaten Bekasi Digelar, 2.246 Petugas Pelayanan Publik Jalani Vaksinasi Covid-19

Warta Kota
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju saat melakukan vaksinasi di Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Bekasi pada Senin (1/3/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi petugas pelayanan publik di Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, pada Senin (1/3/2021).

Vaksinasi tahap kedua pada hari ini berlangsung mulai pukul 07.30 WIB hingga 15.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan, sasaran vaksinasi bagi petugas pelayanan publik hari ini ada sebanyak 2.246 orang. Sedangkan besok, ada 2.276 orang.

Mereka mengikuti vaksinasi terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Bekasi seperti Satpol PP, Dishub, BPBD, Disdukcapil dan lainnya.

Lalu, TNI-Polri, pengadilan, kejaksaan, DPRD, guru, maupun pedagang pasar.

Baca juga: Pelayanan Asuransi ABDA Buruk, Tiga Tahun Ajukan Klaim Kerusakan, Kendaraan Tidak Kunjung Diperbaiki

"Nanti ini juga termasuk bagi lansia masuk di tahap ini juga sesuai arahan pemerintah pusat," kata Sri Enny, di Kompleks Stadion Wibawa Mukti, pada Senin (1/3/2021).

Ia menuturkan vaksinasi dilakukan secara bertahap dengan total ada 8.000 PNS yang divaksin.

Pada hari ini dan besok, akan diselesaikan terlebih dahulu bagi PNS lingkungan Pemkab Bekasi.

"Kita selesaikan dulu ASN kita baru besok menyasar ke target lainnya. Selain di stadion ini, vaksinasi tahap kedua juga dilakukan bersamaan di fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit mulai besok," katanya.

Baca juga: Langgar Hak Konsumen, YLKI Minta Otoritas Jasa Keuangan Tegur Buruknya Kinerja Asuransi ABDA

Menurutnya, tidak semua petugas pelayanan publik. Mereka yang menjadi prioritas nomor satu mendapat vaksin hari ini dan besok yakni yang benar-benar turun ke lapangan.

Selanjutnya, ia mengatakan, vaksinasi akan dilakukan pada anggota kepolisian dan TNI, anggota organisasi angkutan darat, atlet, pekerja pariwisata, tenaga pendidik, pedagang, serta warga lanjut usia.

"Nanti kita juga lihat percepatan vaksinasinya, berapa gagal, yang tunda dan lainnya. Stok vaksin aman, kalau nanti sudah habis segera lapor nanti dikirim provinsi lagi," tuturnya.

Baca juga: Jadi Sorotan YLKI dan OJK, Asuransi ABDA Mendadak Kirim SPK Perbaikan Kendaraan

Ia menambahkan ada 500 vaksinator atau juru vaksin Covid-19 Kabupaten Bekasi, dilibatkan pada pelaksanaan pembukaan vaksinasi tahap kedua.

Vaksinator itu diambil dari sejumlah fasilitas kesehatan di seluruh Kabupaten Bekasi mulai dari rumah sakit, pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), juga berasal dari klinik-klinik swasta.

"Kita punya 46 rumah sakit dan 44 puskesmas. Setiap unit fasilitas kesehatan itu diambil empat orang, ditambah masing-masing empat orang lagi dari puluhan klinik swasta di wilayah kita," tandasnya. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved