Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Pro Kontra Foto Selfie Setelah Vaksinasi Covid-19 Ramai di Dunia Maya

Mereka yang mendapat jatah divaksin kerap menunjukkan rasa bahagianya dengan mengunggah kartu antrian vaksin hingga momen saat disuntik melalui foto

Warta Kota/Joko Suprianto
Ilustrasi pro kontra foto selfie setelah vaksin Covid-19 ramai jadi perbincangan di dunia maya foto: Ratusan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di DKI Jakarta melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di SMAN 70 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/2) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tahap vaksinasi Covid-19 telah berjalan di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Berbagai merk vaksin Covid-19 dipakai sebuah negara untuk mencapai herd immunity atas pandemi yang telah berlangsung selama setahun ini.

Mereka yang mendapat jatah divaksin kerap menunjukkan rasa bahagianya dengan mengunggah kartu antrian vaksin hingga momen saat disuntik melalui foto atau video yang diunggah di media sosial.

Rupanya, aksi ini menimbulkan pro-kontra di dunia maya.

Mereka yang setuju menganggap hal itu wajar saja sebagai ungkapan kebahagian atas perlawanan pada pandemi yang telah berjalan setahun yang mengakibatkan lumpuhnya ekonomi secara global.

Baca juga: Bak Reuni Akbar Insan Pers, Tiga Hari Vaksinasi Covid-19 Awak Media Berjalan Lancar di GBK Senayan

Baca juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 Indonesia 28 Februari 2021: 1.691.724 Orang Disuntik Dosis Pertama

Sementara yang kontra, menganggap aksi mendokumentasikan momen saat divaksin sebagai tindakan berlebihan.

Ada anggapan bahwa banyak momen-momen baik foto dan video yang tak sepatutnya diunggah karena erat berkaitan dengan hak privasi dan data pribadi penerima vaksin.

Hal ini pun sedang ramai dibahas di Amerika Serikat (AS) yang berpandangan soal etiket "selfie vaksin".

Sebagian orang membenci selfie vaksin karena dianggap tidak etis mengingat pandemi Covid-19 telah merenggut nyawa jutaan manusia di seluruh dunia.

Selain itu, tindakan ini juga dianggap tidak berempati pada orang-orang yang belum divaksin karena tak semua warganya kebagian jatah untuk divaksinasi.

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved