Breaking News:

Berita Bogor

Patroli di Cileungsi, Ini yang Dilakukan Tim Rambo Polres Bogor di Perumahan Pondok Damai

Tim Rambo Polres Bogor mengecek Posko Tangguh Keamanan di Perumahan Pondok Damai, Desa Cileungsi Kidul, Kabupaten Bogor pada Senin (1/3/2021).

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Tim Rambo Polres Bogor mengecek Posko Tangguh Keamanan di Perumahan Pondok Damai, Desa Cileungsi Kidul pada Senin (1/3/2021) dini hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILEUNGSI - Dalam rangka meningkatkan sistem keamanan lingkungan di wilayah Kecamatan Cileungsi, Tim Rambo Polres Bogor mengecek Posko Tangguh Keamanan di Perumahan Pondok Damai, Desa Cileungsi Kidul pada Senin (1/3/2021).

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya mengatakan, patroli ini dilakukan guna antisipasi C3, yaitu pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” kata Andri, Senin (1/3/2021).

Dalam patroli ini, Tim Rambo melakukan pengecekan poskamling di perumahan ini.

Video: Tidak Semua Lansia Bisa Dapat Vaksin Covid-19

“Kami mengecek sistem keamanan lingkungan, dimulai dari pemberdayaan siskamling melalui warga yang sedang mrlaksanakan ronda malam, adanya jadwal pos ronda warga, kelengkapan senter dan kentungan, dan adanya sistem patroli keliling kampung.

“Apabila warga menemukan tindak pidana, mereka bisa lansung kontak ke nomer polsek yang tersedia,” ujarnya.

Sebelumnya pada Minggu (28/2/2021), jajaran Polsek Cileungsi melakukan monitoring terhadap gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Cileungsi. 

Baca juga: Ridwan Kamil Terkejut, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Minta Percepatan Program Citarum Harum

Baca juga: GeNose Samakin Populer, KAI Akan Perluas Layanan Tes Covid-19 Gunakan GeNose ke 44 Stasiun KA

Selain untuk menjaga keamanan, patroli ini dilakukan untuk mengecek penerapan protokol keeehatan di tempat-tempat ibadah umat kristiani ini.

“Ada 7 (tujuh) gereja yang melaksanakan ibadah umat kristiani,” papar Andri.

Salah satu tempat ibadah yang dikunjungi adalah Gereja Pantekosta Indonesia (GPI) yang beralamat di Kampung Pasar Lama RT 001/001 Desa Cileungsi dengan Pendeta Pdt Eliakim Nababan dengan jumlah jemaat 10 orang.

Kegiatan ibadah paling banyak jemaat berada di Gereja HKBP Ressort Kirab Remaja Distrik XXVIII Deboskab Kampung Cibeureum RT 05/05 Desa Cileungsi Kidul dengan pendeta Pdt Anwar Nababan dengan jumlah jemaat 75 orang.

Baca juga: VIDEO Rombongan Moge yang Terobos Ring 1 Minta Maaf, Janji Tak Ulangi Lagi

Patroli selanjutnya dilakukan di Gereja Pantekosta Kudus Indonesia (GEPKIN) Tanah Garapan YPBP yang beramalat di Kampung Cibereum RT 05/05 Desa Cileungsi Kidul dengan pendeta Pdt Poltak Pasaribu, S. Th dan jumlah jemaat 75 orang.

“Kegiatan ibadah rutin ini sudah mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan seperti mencuci tangan sebelum memasuki gereja, jaga jarak saat kegiatan ibadah berlangsung dan tetap menggunakan masker selama kegiatan,” pungkasnya.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved