Breaking News:

Oto Update

Mengenal Si Kembar Royal Enfield Continental GT dan Interceptor INT 650

Posisi berkendara yang nyaman dan tegak menjadikan motor ini pilihan yang tepat untuk segala jenis medan

Istimewa
Royal Enfield Twins 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Pasar kendaraan roda dua Tanah Air makin ramai dengan berbagai model yang dikenalkan oleh para Agen Pemegang Merek (APM).

APM Royal Enfield di Indonesia juga tak kalah ketinggalan.

Beberapa model terus diboyong ke Tanah Air tiap tahunnya, seperti si kembar Interceptor dan Continental GT 650. Lalu, apakah perbedaan keduanya?

Head of International Business APAC, Royal Enfield, Vimal Sumbly mengatakan sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019, Royal Enfield Twins telah mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar otomotif.

Baca juga: PT AHM Luncurkan Super Sport Honda CBR600RR, dengan Harga Mencapai Rp 550 Juta

Royal Enfield Twins
Royal Enfield Twins (Istimewa)

"Continental GT 650 memiliki karakter cafe racer yang otentik, sementara Interceptor 650 adalah roadster klasik modern yang menyenangkan, sehingga kedua motor ini menggabungkan elemen terbaik dari dua dunia," jelas Vimal melalui keterangan resmi, Senin (1/3/2021).

Sekilas, tampilan Interceptor dan GT 650 memang mirip, sama-sama terinspirasi era 1960-an, keduanya ditenagai mesin dua silinder 650 cc dengan 47 horsepower pada performa puncak 7.250 rpm, serta maksimal 52 Nm torsi pada 5.250 rpm.

Baca juga: Baru Diluncurkan, Edisi Terbatas Suzuki Hayabusa 1340 cc Terjual Habis dalam 3 Hari

Menariknya, 80 persen dari torsi tertinggi sudah bisa dirasakan sejak 2.500 rpm, sehingga laju motor terasa lebih halus dan mengurangi getaran.

Mesinnya pun dipersenjatai dengan pendingin udara untuk menjaga temperatur tidak terlalu tinggi.

Keduanya sangat cocok dikendarai, baik untuk perjalanan santai, lintas kota, hingga ke jalan terbuka.

Perbedaan keduanya terlihat dari bentuk motor. Interceptor INT 650 terinspirasi oleh Royal Enfield Interceptor tahun 60-an yang ikonik yang sukses dipasarkan di Amerika, West Coast dan California, dimana model tersebut sangat cocok dengan narasi zaman saat itu glamor, bermandikan sinar matahari sesuai gaya hidup pantai California, menarik, serbaguna, gesit dan tidak mengintimidasi.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10RR 2021 Diproduksi 500 Unit, Tenaga 998 CC dan 4 Silinder, Harga Rp 411,5 Jutaan

Interceptor adalah roadster klasik, santai, riang dan berjiwa muda, menawarkan perjalanan yang menarik dengan pengendalian yang gesit dan responsif sambil tetap memberikan pengalaman mulus di jalan raya.

Posisi berkendara yang nyaman dan tegak menjadikan motor ini pilihan yang tepat untuk segala jenis medan, dari jalanan pantai yang berkelok-kelok hingga hutan beton perkotaan.

Sementara itu, Continental GT merupakan penghormatan bagi para cafe racer tahun 1950-an dan 1960-an - dengan penggunaan jok tunggal, tangki bahan bakar yang dipahat dan stang jepit untuk nuansa balap yang lebih kental.

Baca juga: ROYAL ENFIELD Buka Pemesanan Awal Motor All New Meteor 350 di Tokopedia Mulai Senin 15 Februari 2021

Motor ini menawarkan posisi berkendara yang condong ke depan, dengan posisi berkendara yang mantap, stang clip-on, footpeg set di belakang, sehingga estetika cafe racer tetap terlihat otentik tanpa mengorbankan kenyamanan sehari-hari. (Lita Febriani)

Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved